Share on

Streetwear sekarang sudah menjadi salah satu gaya wajib dalam berpakaian yang merupakan standar baru dalam dunia fashion. Bahkan brand high fashion pun banyak terinspirasi dari streetwear. Jepang yang terkenal akan mode-nya pun memiliki beberapa brand stretwear yang jadi ikon industri tersebut. Buat kamu para wanita yang ingin makin tampil fashionable, cek 6 streetwear Jepang yang cocok untukmu!

1. SueUNDERCOVER

SueUNDERCOVER adalah streetwear wanita dari desainer Jun Takahashi. Koleksi Summer/Spring 2019-nya memiliki tema "Wonderland" yang memadukan siluet khas Jepang dengan estetika modern. SueUNDERCOVER mungkin bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk para wanita yang ingin mencoba style baru.

2. Tsumori Chisato

Eclectic, fun dan memiliki semangat itulah yang bisa digambarkan dari Tsumori Chisato. Brand yang telah diakui secara internasional ini mengadopsi estetika yang feminim, dan menciptakan pola dan juga pola potongan yang menarik dan berani. Ciri khas brand ini adalah motif yang bertema bunga-bunga. Terdapat pula sub brand yang bertemakan streetwear yaitu  I.S. Chisato Tsumori Design yang cocok digunakan para wanita.

3. Junya Watanabe

Siapa yang tidak asing Junya Watanabe? Designer lulusan Bunka Fashion Collage  ini dikenal sebagai salah satu anak didik dari designer COMME des GARÇONS yaitu Rei Kawakubo. Dan sejak tahun 1992 berhasil mendirikan label fashionnya sendiri yang paling banyak menarik perhatian di dunia fashion internasional.

Selain itu Junya Watanabe juga telah berkolaborasi dengan beberapa merek terkenal dunia seperti Buffalo, New Balance, The North Face, Carhartt dan banyak lagi. Dan nama Junya Watanabe menjadi terkenal dan diperhitungan dalam dunia streetwear dan juga hi-fashion.

4. FUMIKA_UCHIDA

Meskipun  relatif baru, FUMIKA_UCHIDA telah berhasil mendapatkan fans yang setia sejak didirikan pada 2014 silam. Label ini telah memiliki lebih  dari 60.000 followers di  Instagram melalui desain minimalis yang stylish. FUMIKA_UCHIDA merupakan salah satu favorit  untuk para anak muda Jepang serta pecinta mode di seluruh dunia.

5. kotohayokozawa

Didirikan pada 2015, kotohayokozawa telah berhasil menciptakan keunikan sendiri melalui capsule collection yang edgy. Brand ini fokus pada potongan-potongan yang didekonstruksi dan berlapis. Mulai dari pilihan pola dan potongan rumit hingga dasar-dasar yang sederhana, cut-out, kotohayokozawa wajib kalian coba!

6. X-Girl

Kurang lengkap rasanya jika tidak mencantumkan X-Girl dalam daftar streetwear yang digemari oleh para wanita. Sejak 1994,  brand ini dengan cepat tumbuh menjadi favorit penggemar di Jepang karena vibes skate-centric dan streetwear-edgy yang dibawa dalam pakaian maupun aksesorinya.

Nah, itulah beberapa brand yang bisa kalian coba. Cek juga situs resminya supaya bisa menyesuaikan dengan budget-mu, ya. Sudah siap jalan-jalan di Harajuku atau Shibuya dalam balutan streetwear Jepang ini?