Share on

Salah satu merk fashion Jepang, Mocolle, baru saja meluncurkan pakaian lolita yang diperuntukkan bagi ibu hamil agar mereka tetap terlihat cantik meski ukuran perutnya membesar. Mode fashion lolita sendiri memiliki ciri khas banyak renda yang mengambarkan busana anak perempuan dan biasanya dipakai oleh para remaja wanita di Jepang agar terlihat seperti anak-anak.

Namun, gaun lolita yang dirancang baru-baru ini mampu membuat para wanita dewasa terutama ibu hamil yang menggunakannya terlihat seperti wanita-wanita di era Victoria dan juga didesain agar tetap nyaman dipakai. Untuk fleksibilitas, sang desainer membuat gaunnya bisa dipakai tanpa menggunakan kancing sama sekali, seperti jaket ringan, dan pita serta kedua kerah yang bisa dilepas.

Satu set Lolita Maternity saat ini telah hadir dalam tiga warna berbeda, biru tua, lavender, dan putih yang dapat dibeli melalui situs crowdfunding Campfire mulai dari 23.850 yen (US$ 215).

Desainernya mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk menciptakan busana lolita yang bisa dipakai ibu-ibu sebelum dan sesudah melahirkan. Untuk itu, ia juga menambahkan kancing di bagian depan gaunnya agar suatu saat bisa dibuka untuk mempermudah ibu yang telah melahirkan agar dapat menyusui anaknya dengan mudah.