Share on

Beberapa bulan lalu, orang-orang berlomba-lomba mengunggah foto “rambut pandemi” mereka yang berantakan. Tapi, setelah memasuki masa new normal dan salon-salon mulai buka, kini saatnya mengganti gaya rambut nih. Nah, kira-kira gaya rambut apa sih yang jadi tren di Jepang di masa new normal ini? Mari kita lihat!

Advertise With Us

Ternyata, tren gaya rambut di masa new normal ini adalah gaya rambut yang cocok dengan wajah bermasker. Jadi, pakai masker pun tetap bisa tampil cantik kan?

Nah, Sato, stylist dari Shea Hair Salon di distrik Omotesando, Tokyo akan menjelaskan apa saja sih yang harus diperhatikan orang lain agar tetap terlihat cerah dan tidak terlihat “dingin” serta tidak sehat. Dan, ternyata, ada 3 poin nih yang bikin kita terlihat tetap ceria walaupun wajah tertutup masker!

Point pertama: poni tipis dan permanen

gaya rambut Jepang pandemi japanesestation.com
Membuat poni tipis (soranews24.com)

Poni tipis dapat memberi ekspresi cerah dan menghindari rambut terlihat berat. Selain itu, poni permanen sangat penting karena dapat mempertahankan bentuk rambut sepanjang hari dan tidak akan rusak karena uap dari masker.  

Poin kedua: buatlah layer di sekitar wajah

gaya rambut Jepang pandemi japanesestation.com
Membuat layer di sekitar wajah (soranews24.com)

Dengan menambah layer di sekitar wajah, akan menambah sensasi ringan di wajah bermaskermu. Selain itu, layer dapat membantu melengkapi poni tipismu saat rambut diikat.

Poin ketiga: gunakan warna cerah

gaya rambut Jepang pandemi japanesestation.com
Warna rambut yang cerah untuk gaya rambut pandemi (soranews24.com)

Meski tren warna selalu berganti setiap musim, potongan rambut dengan masker wajah bisa memberi keuntungan dalam tampilan cerahnya. Karena itu, biar makin keren, padukan dengan warna yang cerah juga!

Menurut sang stylist, selama kamu menjaga 3 poin di atas, gaya yang kamu pilih untuk bagian belakang tidak terlalu penting. Yang paling penting hanya mengubah penampilan sekitar wajah untuk membuat penampilanmu terlihat lebih segar meski menggunakan masker.

Untuk melihat salah satu contoh tren rambut baru Jepang ini, lihat rambut baru milik Momo, reporter Soranews24 ini.

gaya rambut Jepang pandemi japanesestation.com
Penampilan Momo, reporter Soranews24 setelah memotong rambutnya. Terlihat lebih sehat, lembut dan bersinar seperti karakter di manga atau anime kan? (soranews24.com)

Sebelumnya, Momo memiliki poni panjang. Namun, kini, poninya lebih pendek dan tipis, kontras dengan maskernya. Tapi, penampilan barunya ini jauh terlihat lebih fresh.

gaya rambut Jepang pandemi japanesestation.com
Tampak samping rambut (soranews24.com)
gaya rambut Jepang pandemi japanesestation.com
Tampilan "before-after" rambut Momo, reporter Soranews24 (soranews24.com)

Jika melihat foto before-after Momo, benar-benar terlihat berbeda. Layer di sekitar wajahnya membuat wajah bermaskernya terlihat lebih lembut meski sebagian besar wajahnya tertutup. Kerennya lagi, gaya rambut ini tidak sulit untuk ditata lho, cukup dengan hair dryer saja.

Nah, begitu salah satu contoh tren gaya rambut ala pandemi. Semoga nanti semakin banyak varian gaya rambut lain yang bikin kita tetap stylish meski bermasker ya!