Share on

Gaya rambut pendek memang sedang booming di Jepang. Tapi terkadang kalian akan bingung dengan tatanan rambut yang cocok untuk acara formal, atau terkadang kalian merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Selain itu bukankah menunggu rambut tumbuh panjang juga akan cukup memakan khawatir. Namun jangan khawatir beberapa tatanan rambut ini bisa menjadi referensi untuk kalian yang bosan dengan rambut pendek kalian.

Advertise With Us

Menggunakan Jepit Pita Besar di Ujung Belakang Rambut

Gunakanlah jepit rambut yang memiliki pita besar untuk menghiasi rambut kalian. Option yang bisa kalian pilih adalah curl rambut kalian terlebih dahulu sehingga membuat kesan rambut yang berisi.

Menggulung Rambut Sebelah Bagian

Gulung rambut kalian dari ujung atas telinga hingga belakang. Gunakan bobby pin untuk menahan rambut agar tidak terjatuh. Di ujungnya kalian bisa menggunakan pita atau jepit dengan hiasan yang lebih besar.

Ikat Setengah Bagian Atas Rambut

Gaya ini sangat simple dan mudah dilakukan. Cukup ikat bagian atas rambut kalian tanpa perlu mengeluarkan ujungnya dari karet pengikat.

Dango Kecil

Buat dango kecil diujung rambut kalian, gaya ini bisa menggunakan 1 dango atau 2 dango di kedua bagian rambut.

Jalin Bagian Atas Rambut

Jalinlah bagian atas rambut kalian dari arah pinggir atau bagian atas telinga. Tidak perlu terlalu erat dan keras. Cukup tonjolkan kesan jalinan dari rambut kalian.

Dango Setengah Bagian Atas

Gaya ini dipercaya dapat memberi kesan dewasa bagi yang menggunakannya. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengikat dan memutar rambut kalian di bagian atas lalu mengikatnya dengan karet.

Menjalin dari Bagian Atas Samping Hingga Bawah

Kalian yang menyukai gaya kawaii Jepang bisa mencoba gaya ini. Cukup jalin rambut sebelah bagian hingga ujungnya. Simple bukan?

Ayo tertarik untuk mencoba?

All images by Beauty Yahoo! Japan

(featured image : Beauty Yahoo! Japan)