Share on

Perhiasan memang selalu berhasil membuat seseorang merasa lebih percaya diri, baik wanita maupun pria. Perhiasan juga bisa jadi salah satu pilihan hadiah atau kado terbaik untuk orang-orang terdekat. Sedang cari perhiasan untuk menunjang penampilanmu atau kado untuk kerabat? Berikut ini adalah rekomendasi brand perhiasan Jepang dengan kualitas dan desain terbaik yang juga terkenal di dunia!

Advertise With Us

1. Mikimoto

Mikimoto
Mikimoto, brand perhiasan Jepang (wow-j.com)

Mikimoto memiliki pasar penjualan mutiara terbesar di seluruh dunia. Setiap aksesori disini dibuat dengan sejumlah mutiara yang berkualitas dan ditata dengan mewah, dan setiap mutiara memiliki karakteristik uniknya sendiri.

2. Wako

Wako
Bangunan Wako di Ginza (wow-j.com)

Wako menjadi salah satu brand perhiasan yang menjadi perwakilan Jepang sejak era Meiji (1868 - 1912). Mereka mengawasi seluruh proses pembuatan perhiasan, dari mencari permata hingga sampai ke tangan pelanggan. Mereka juga bisa membuat perhiasan custom sesuai permintaan pelanggan. Bangunan Wako juga merupakan simbol dari daerah Ginza, jadi mengapa tidak mampir untuk melihat-lihat?

3. Tasaki

Tasaki
Tasaki, brand perhiasan Jepang (wow-j.com)

Thakoon Panichgul, desainer yang bisa mengklaim istri mantan presiden Obama, Michelle Obama, sebagai penggemarnya, adalah creative director dari brand perhiasan Tasaki. Desain yang ia buat sangat formal namun unik, dan ia menjadi perhatian dunia karena dapat menyatukan dua item yang sangat berbeda. Misalnya cincin yang berbentuk seperti tanaman karnivora, anting yang berbentuk seperti bintang yang pecah menjadi dua bagian, atau kalung yang dinamai seperti nama air mancur.

4. Gimel

Gimel
Perhiasan unik dari Gimel Jepang (wow-j.com)

Perhiasan-perhiasan di Gimel dibuat satu per satu oleh pengrajin dengan tangan. Bentuk perhiasannya biasanya seperti ayam, daun yang dimakan serangga, kuncup bunga sakura, dan banyak ide menarik lainnya. Permata-permata indah yang disatukan dengan keterampilan hebat, dan motif-motifnya yang indah akan memikat hati kamu saat melihatnya. Gimel tidak memiliki toko perusahaannya sendiri, jadi kamu harus mengunjungi toko-toko yang menawarkan produknya.

5. Uyeda Jeweller

Uyeda Jeweller
Uyeda Jeweller, brand perhiasan Jepang (wow-j.com)

Sejak tahun 1884, Uyeda Jeweller telah menargetkan untuk menjual perhiasan yang akan tetap memiliki nilai jual selama 100 tahun, sehingga mereka telah bekerja keras dalam teknik pembuatan perhiasannya. Beberapa klien dalam daftar mereka tidak hanya mencakup para bintang seperti Babe Ruth dan Sophia Loren, tetapi juga istri politik seperti Haru M. Reischauer.

6. Niwaka

Niwaka
Niwaka, brand perhiasan Jepang (wow-j.com)

Niwaka adalah brand perhiasan dari Kyoto. Setiap perhiasan dari Niwaka diberi nama dalam huruf kanji dari pemandangan indah dan alam Kyoto. Seperti sepasang anting berkilau yang dibuat dengan berlian yang tak terhitung jumlahnya diberi nama “Kyokomachi". Anting-anting ini adalah gambaran dari jalanan Kyoto yang diterangi oleh sinar bulan setelah badai.

7. Mokumeganeya

Mokumeganeya
Perhiasan unik dari Mokumeganeya (wow-j.com)

Mokumegane, yang merupakan asal nama dari brand ini, dibuat di Jepang 400 tahun yang lalu. Mokumegane adalah teknik menumpuk berbagai warna emas dan mengukirnya hingga terlihat seperti pola kayu. Mokumeganeya menggunakan teknik ini untuk membuat perhiasan. Sejauh ini, mereka telah membuat sekitar 20.000 buah perhiasan pesanan custom dari para pelanggan. Selain perhiasan biasa, mereka juga menawarkan aksesoris lain seperti necktie pin.