Share on

Poni sangat populer di Jepang bahkan dapat dikatakan bahwa poni dianggap sebagai gaya rambut standar untuk gadis-gadis Jepang. Hal yang mengagumkan adalah poni para idol, yang mana meskipun mereka menari dan bernyanyi, serta berlari di atas panggung, poni mereka selalu terlihat tetap utuh dan rapi. Kira-kira bagaimana ya caranya agar bisa seperti itu?

Advertise With Us

Akari Yoshida, anggota NMB 48 mengunggah "video poni" terbarunya pada bulan Juni 2018 lalu. Dia mengupload tutorial bagaimana dia bergaya "poni lurus". Sebelum dia resmi memulai channel Youtubenya, dia sering memposting video 30 detik di Twitter. Riasan singkat dan tutorial rambutnya mendapat banyak perhatian dan pujian. Salah satu yang mendapat perhatian paling banyak adalah "video poni".

https://www.instagram.com/p/BldQmELnCLL/?taken-by=_yoshida_akari
5 Langkah Dasar untuk Menata Poni yang Sempurna
  1. Basahi poni dengan air. Ini adalah cara menghilangkan ketegaran di rambut.
  2. Blow serta keringkan poni kalian dengan sikat bulat.
  3. Panaskan catokan dan gulung poni kalian.
  4. Gunakan sisir dan tata poni kalian.
  5. Semprotkan hairspray agar poni tetap utuh.

Berikut adalah video Yoshida mengenai poni lurusnya!

Meskipun dia telah memotong poninya secara lurus, dia juga telah menipiskannya sedikit sehingga terlihat lebih ringan dan lapang. Curling iron dapat digantikan oleh catokan lurus untuk membuat poni yang terlihat sedikit mengembang. Ternyata para idol juga menggunakan wax rambut sebelum mereka menerapkan hairspray agar poni tetap utuh.

(featured image: Buzzwav)