Share on

Wasuta telah mengeluarkan EP terbarunya dengan judul The Legend of Wasuta yang rilis pada 26 Juni 2019 kemarin. Selain itu telah dikeluarkan juga MV bertema RPG terbarunya yaitu ‘Mera Nyaizer!!!!!~kimi ni a ge u~’.

Nanase, Ririka, Ruka, Hazuki, dan Miri mempertunjukkan keahlian bertarungnya dan melawan monster dalam sekuel penuh aksi dari special series videogame world’ sebagai lanjutan dari ‘Ultra Miracle-cle Final Ultimate Choco Beam’ dan ‘Kurae Hissatsu! Neko Punch☆ ~Watashitachi Tatakau Nyakotan [Level 5]★~’.

Mera Nyaizer!!!!! Juga menjadi track utama dalam 'The Legend of Wasuta' ini, yang melanjutkan tema video game dan menuju kepada seri live concert Wasuta yaitu ‘Kawaii Quest’, dimana para membernya melakukan sebuah misi untuk ‘menyelamatkan kawaii dan para penonton akan mempengaruhi jalan ceritanya di setiap pertunjukkan.

Wasuta - "Kawaii Quest" Live (trailer)

Salah satu membernya Miri Matsuda juga telah mendapat reputasi di kalangan fans Wasuta sebagai seorang gamer, kesukaannya pada game Splatoon 2 juga menjadi awal dari kreasi lagu ‘DEDE Super Bomb!’ yang diproduseri oleh mikitoP. Miri Matsuda juga membuat channel YouTubenya sendiri untuk melakukan live stream dari aktivitasnya.

“Aku sangat menikmati bermain video games dengan saudaraku sejak kecil, dan hal itu sangat menyenangkan karena pada dasarnya aku seorang yang kompetitif. Aku ingin berfokus pada sesuatu dan menang. Semakin banyak aku bermain game, kemampuanku juga semakin bertambah. Maka sekalinya aku ketagihan, aku akan banyak menghabiskan waktu bermain game.” Ungkap Miri.

“Konsep live baru kami ‘Kawaii Quest’ adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya." tambahnya lagi "Kawaii Quest mengambil dasar dari mini-album baru kami ‘The Legend of Wasuta’, dan sangat menyenangkan untuk menjadi karakter dalam game. Karena interaktif, maka jalur ceritanya pun diputuskan pada tiap pertunjukkan. Jadi kami tidak pernah tahu bagaimana pertunjukkan ini akan berakhir, dan itu merupakan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh grup idol sebelumnya. Kami juga tidak sabar untuk membagi momen menyenangkan ini dengan para fans.”

Wasuta (“The World Standard”) The Legend of Wasuta – Track List –

wasuta CD 1. Yurupureiru 2. Unbalanced Answers 3. Dare mo warukunai 4. Oyasumi 5. Mera Nyaizer!!!!!~kimi ni a ge u ♪~ 6. Yurupureiru (Instrumental) 7. Unbalanced Answers (Instrumental) 8. Dare mo warukunai (Instrumental) 9. Oyasumi (Instrumental) 10. Mera Nyaizer!!!!!~kimi ni a ge u ♪~ (Instrumental)

Blu-ray (Limited Edition) 1. Mera Nyaizer!!!!!~kimi ni a ge u ♪~ (Music Video)

Profile

The World Standard atau Wasuta dibentuk pada bulan Maret 2015 dengan misi memperkenalkan KAWAII Japanese idol culture ke seluruh dunia melalui media sosial dan pertunjukkan live. Wasuta terdiri dari 5 member yaitu Nanase, Ririka, Ruka, Hazuki, dan Miri.

Full album ke-3 nya CAT’CH THE WORLD juga termasuk dalam Kiratto Pri☆chan anime ED ‘Girls Be Ambitious’, hot track pada musim panas lalu ‘Tapioca Milk Tea’, dan ‘DEDE Super Bomb!’ (diproduseri oleh mikitoP). Lagu Wasuta lainnya juga menjadi tema dari Idol Time PriPara, Heybot!, dan lagu dance official seri animasi The Powerpuff Girls di Jepang.

Wasuta juga telah aktif melakukan pertunjukkan di Asia, Eropa, dan Amerika Utara, termasuk Japan Expo Paris 2017, Japan Weekend Madrid 2018, Japan Expo Thailand 2017 hingga 2019, Kizuna 2018 di Vietnam, @JAMxTALE 2019 di Hong Kong, dan Anime North 2019 di Kanada. Pada musim panas 2018 juga mereka berkolaborasi dengan Adexe & Nau dalam sebuah remix Jepang/Spanyol dari single ‘Yo Quiero Vivir’ yang kini telah mencapai 3 juta views di YouTube.

Wasuta Official Website: http://wa-suta.world/ Facebook: https://www.facebook.com/tws.wasuta/ Twitter: https://twitter.com/tws_staff Instagram: https://www.instagram.com/wasuta.world/ Spotify: http://bit.ly/Wasuta_Spotify Apple Music: http://bit.ly/Wasuta_iTunes

Sumber: Press Release