SHARE THIS ARTICLE
Koya-San (Rocketnews24)
Koya-San (Rocketnews24)

Sebagai salah satu destinasi populer di dunia, Jepang tentu memiliki beragam tempat wisata. Bagi Anda yang berencana pelesiran ke Jepang pada tahun ini, maka sebaiknya mulai memilah sekiranya tempat mana yang akan dikunjungi terlebih dulu.

Laman Rocketnews, Sabtu (21/2), setidaknya memberi rekomendasi destinasi yang dinilai wajib dikunjungi di Jepang pada 2015 ini. Salah satunya, Koya-san atau dikenal sebagai rumah Shingon Buddhisme.

Gunung Koya di Wakayama itu dianggap salah satu situs paling suci di Jepang. Koya-san yang tergolong pegunungan terpencil ini seolah menjadi rumah bagi ratusan candi, termasuk Kongobuji, kepala kuil sekte.

Perjalanan ziarah ke 88 kuil di Shikoku itu selalu menjadi favorit para wisatawan. Tahun ini, merupakan peringatan ulang tahun ke-1200 dari berdirinya Shingon Buddhisme tersebut.

Karena itu, untuk menghormati tonggak berdirinya Buddhisme, Koya-san akan menarik sebanyak mungkin wisatawan. Termasuk akan mempromosikan acara upacara peringatan untuk pendiri sekte dari 2 April sampai 21 Mei 2015 mendatang.

Gunung Koya atau Koya-san adalah sebutan untuk gunung-gunung yang tingginya sekitar 1.000 meter di Prefektur Wakayama, Jepang. Koya-san juga merupakan sebutan lain untuk kuil Buddha bernama Kongobuji yang ada di gunung tersebut. Kendati begitu tidak ada gunung di Jepang yang secara resmi bernama Koya.

Di Koya-san, wisatawan dapat melihat banyak situs bersejarah seperti Okunoin, makam Kukai yang dikelilingi kompleks pekuburan luas, Danjogaran, Kongobuji serta yang lainnya.

Source : gayahidup.republika.co.id
COMMENT