SHARE THIS ARTICLE

Ketika kalian mendengar kata “Wisteria” apa yang ada di benak kalian? Sebuah lagu? Atau tren fashion? Atau bahasa anak muda? Jika kalian belum tahu apa itu “Wisteria” penulis akan mengajak kalian berkenalan dengan Wisteria yang cantik ini, dan sebuah taman bunga di Jepang yang dipenuhi oleh ratusan pohon Wisteria.

wallpaper-Ashikaga-flower-park-awesome

‘Wisteria” atau dalam bahasa Jepang dipanggil “Fuji” (藤) adalah nama bunga (pohon) yang berasal dari famili Fabaceae. Wisteria sendiri memiliki 8 spesies yang berbeda. Salah satunya adalah Wisteria floribunda atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wisteria Jepang. Wisteria adalah sebuah pohon besar yang memiliki bunga dengan warna yang manis seperti putih, pink, atau ungu yang bunganya tumbuh dalam satu batang yang sama dan menjuntai ke arah bawah dengan panjang sekitar 10-80 cm. Mirip seperti pohon willow.

Sementara itu, ada sebuah taman, di prefektur Tochigi, tepatnya di kota Ashikaga yang menawarkan keindahan dari Wisteria ini. Taman yang bernama Ashikaga Flower Park (あしかがフラワーパーク) dengan luas 20 hektar ini terkenal dengan kecantikan pohon-pohon wisterianya yang dapat kita saksikan pada pertengahan bulan april sampai pertengahan bulan mei. Dan juga kita dapat melihat pohon wisteria terbesar di jepang yang besarnya mencangkup sekitar 1990 meter persegi.

Wisteria yang ditanam di Ashikaga Flower Park ini pun beragam jenisnya, antara lain;
Usubeni fuji (pink)
Murasaki fuji (ungu)
Naga fuji (wisteria panjang)
Yae kokuryu (naga hitam berkelopak ganda)
Shiro fuji (putih)

Dan yang terakhir adalah Laburnum anagyroides vossi atau lebih dikenal dengan Wisteria kuning yang diimpor oleh Jepang secara khusus dari Austria dan Swiss pada sekitar tahun 1970.

Hmm, indah ya?

Source : nexttriptourism.com
COMMENT