SHARE THIS ARTICLE

Akhir tahun ajaran semakin mendekat. Setiap musim semi suatu generasi pergi dan generasi lainnya mengambil alih tempat mereka. Banyak kenangan yang direkatkan baik untuk para murid dan guru pada tahun ini.

Salah satu kepala sekolah memiliki pendekatan baru dan manis untuk melestarikan kenangan dari anak-anak didiknya yang akan segera meninggalkan pengasuhannya.

Shinichiro Shimoda (59 tahun) adalah kepala Nankan High School di PrefeKtur Kumamoto, Jepang dan ia ingin memberikan 31 muridnya yang akan lulus dari sekolahnya pada bulan Maret sesuatu yang unik untuk mengingat hari-hari mereka di sekolah. Jadi ia mengubah mereka menjadi patung.

nankan-kumamoto-high-school-graduates-figuresPara muridnya telah diciptakan kembali menjadi patung-patung, masing-masing buatan tangannya dengan perhatian penuh cinta terhadap detailnya. Model tanah liat putih tersebut berdiri setinggi 15 cm dan meniru berbagai kepribadian dan postur para murid Shimoda, dari wajah tersenyum mereka hingga cara mereka berdiri.

Patung-patung mini ini saat ini berada dan ditampilkan di kantor kepala sekolah, tetapi akan diserahkan kepada masing-masing muridnya pada upacara wisuda mereka.

Shimoda menjadi kepala sekolah SMA tersebut pada tahun 2010, tetapi awalnya adalah seorang guru seni. Ia sebelumnya memberikan sketsa para muridnya pada tahun 2011, sebelum meng-upgrade hadiah kelulusannya menjadi patung. Tahun ini para muridnya akan mendapatkan patung seluruh tubuh. Shimoda telah mengerjakan patung-patung tersebut sejak September tahun lalu.

Ia meminta para muridnya untuk berpose bagaimana mereka ingin diabadikan dan kemudian mengambil foto mereka dari sudut yang berbeda-beda. Patung-patung itu sendiri terbuat dari tanah liat yang membungkus kawat logam. Masing-masing patung membutuhkan sekitar 10 jam untuk menyelesaikannya, yang ia lakukan di waktu luangnya.

Shimoda sebenarnya akan berumur 60 tahun dan akan pensiun pada akhir Maret. Jadi patung-patung ini tidak hanya hadiah yang indah bagi kelulusan para muridnya tetapi juga rekor yang lebih indah dari warisannya sendiri.

Source: japantrends.com

Source : japantrends.com
COMMENT