SHARE THIS ARTICLE

Kei-Nishikori

Kei Nishikori lahir pada tanggal 29 Desember 1989 di Matsue, Prefektur Shimane, Jepang. Anak dari pasangan Kiyoshi Nishikori dan Eri Nishikori ini memulai bermain tenis sejak usia 5 tahun, saat ini dia berdomisili di Florida, Amerika Serikat. Sebelum terjun dalam tenis profesional, ia telah membukukan prestasi di tenis junior pada 2006 di usia 16 tahun dengan menjuarai salah satu turnamen tenis di Cancun, Mexico.

Setahun kemudian pada 2007, Pria bertinggi 178 cm dan berat 68 kg ini memulai debutnya di tenis profesional dengan mengikuti kejuaraan tenis di Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat sebagai finalis di kejuaraan ini. Pada 2008 ia berada di peringkat 200 besar ATP (Association of Tennis Professional) dan pada akhir tahun yang sama ia pun berhasil naik ranking ke 100 besar ATP dan ia adalah petenis putra Jepang pertama yang berhasil menembus 100 besar pada era 2000-an setelah petenis putra pendahulunya Shuzuo Matsuoka berhasil menempati peringkat 57 ATP di tahun 1995.

Karir yang semakin meningkat membuat ia untuk pertama kalinya menempati peringkat 25 ATP pada 2011, dan pada akhir tahun ia menjadi finalis di turnamen bergengsi Swiss Open setelah dikalahkan oleh Roger Federer di final. Ranking terakhir yang dirilis ATP di akhir 2013, Kei Nishikori berada di ranking 21.

Ya, dengan berbagai prestasi yang telah dicapainya tidak berlebihan apabila ia adalah salah satu petenis putra kebanggaan Jepang khususnya bahkan Asia pada umumnya pada masa ini.

Source : atpworldtour.com
COMMENT