Share on

Naomi Osaka menjadi atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia sepanjang sejarah pada usianya 22 tahun. Seperti yang yang dilansir Forbes, atlet berdarah Jepang-Haiti ini memperoleh pendapatan total 37,4 juta Dollar AS dari hasil kejuaraan dan endorsments yang dihitung Juni 2019 hingga Mei 2020.

Naomi Osaka sendiri saat ini bekerja sama dengan 15 partner (brand) yang mendukungnya, mulai dari Nissan Motor, Shiseido, Yonex hingga lainnya yang rata-rata memiliki nilai hingga jutaan dollar setiap tahunnya. Ditambah, kontraknya dengan Nike yang membayarnya hingga 10 juta Dollar AS/ tawaran kontrak tersebut sangat menarik dan tidak semua atlet bisa mendapatkannya. Dalam kontrak, Osaka tidak perlu mengharuskan menampilkan Nike Apparel secara ekslusif dan memberinya ruang untuk bekerja sama untuk penawaran lainnya seperti dari All Nippon Airways, MasterCard, dan Nissin Foods.

Dengan penghasilannya saat ini, Osaka berhasil menggeser Serena Williams yang memegang status atlet termahal wanita selama 4 tahun berturut-turut. Ia juga mencetak rekor terbaru untuk pendapatan atlet wanita yang mampu melebihi pendapatan Maria Sharapova pada tahun 2015, yaitu sebesar 29,7 juta Dollar AS. 

Wah, kalau kalian bisa menghasilkan $ 37,4 juta USD  dalam 1 tahun apa yang akan kalian lakukan?