SHARE THIS ARTICLE

Tak lengkap berlibur ke Jepang tidak mencicipi makanan khas Jepang. Claudia Kaunang, penulis buku perjalanan menceritakan makanan yang harus dicicipi jika berkunjung ke Jepang.

tempura rice bowl

Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah tempura rice bowl (tendon). Udang yang digoreng dengan tepung khusus tempura dan disajikan segera dengan nasi hangat.

Sebagai teman udang, orang Jepang menyajikan sayuran yang  digoreng dengan tepung tempura, seperti terung, ubi, talas, bayam, labu, dan buncis.

Makanan lainnya adalah tempura tendon tenya karena rasanya enak dan harga terjangkau. Harga seporsi mulai dari Rp 46 ribu, biasanya diberikan sup miso sebagai pelengkap.

Di Tokyo, bisa menemukan di Harajuku dan Asakusa. Selain di Harajuku dan Asakusa, bisa menemukan restoran tempura tendon di Shinjuku, Ginza, dan Shibuya. Jangan berkecil hati jika tidak ketemu resto ini karena tempura rice bowl mudah ditemukan di mana saja. Salah satunya di Stasiun Shin-Osaka, ada juga resto tendon yang sama enaknya, dengan porsi udang yang lebih banyak dengan harga Rp 43 ribu.

Source : okefood.com
COMMENT