SHARE THIS ARTICLE

Ketika melihat anak laki-laki memakai pakaian anak perempuan dan tersenyum dengan genit, bagaimana perasaan Anda? Beberapa orang mungkin akan melihatnya menjadi hal yang lucu, namun ada hal yang harus diwaspadai, yaitu bagaimana pertumbuhan mental mereka. Memang dimaklumi jika kakak perempuan sangat ingin mendandani adiknya seperti dirinya. Lalu bagaimana jika adiknya laki-laki?

kakakmakeover (1)

Dilansir dari en.rocketnews24.com, di Jepang kini sedang muncul hobi baru para kakak perempuan yang memaksa adik laki-lakinya untuk bersedia di make over menjadi perempuan. Ada beberapa yang hasilnya sangat mirip dengan kakak perempuannya, namun ada juga yang malah terlihat lucu atau aneh. Setelah selesai mendandani adik laki-lakinya ala wanita, para kakak perempuan akan meng-upload foto adik-adik mereka di twitter. Ada beberapa yang menunjukkan sikap seperti berekspresi layaknya perempuan, namun ada juga yang terlihat merasa aneh dengan penampilannya.

Meskipun ini dilakukan hanya untuk bercanda dengan adiknya, namun orang tua sebaiknya tidak membiarkan hal seperti ini sering terjadi. Karena tentu saja bisa mengganggu perkembangan mental anak laki-laki, yang lebih berbahaya lagi jika si anak laki-laki sangat dekat dan mudah terpengaruh dengan kakak perempuannya, sangat terbuka kemungkinan dia akhirnya lebih nyaman menjadi perempuan. Orang tua harus bijak untuk memilih kegiatan yang dilakukan anak-anaknya. Bersikap adil bukan berarti memberikan hal yang sama kepada anak, namun memberikan kepada mereka sesuai porsinya itu jauh lebih tepat.

Penasaran dengan hasil make over mereka, simak di galeri foto berikut ini.

kakakmakeover (2)

kakakmakeover (3)

kakakmakeover (4)

kakakmakeover (5)

kakakmakeover (6)

Source : vemale.com
COMMENT