SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (3)

It’s School Time!

Tiba-tiba jadi keinget jaman sekolah dulu. hahaha…

Pas generasiku dulu sekitar generasi 90-an, anak-anak sekolah rambutnya bener-bener dibikin kreasi sama para orang tua. Entah ada yang dikuncir kaya pohon kelapa, kuncir 1000 (itu lho yang kuncirannya banyak banget), hingga kuncir poni, dan masih banyak lagi kreasi orang tua jaman dulu yang unik-unik dan memorable banget.  *sekarang masih musim nggak ya kreasi rambut anak-anak seperti ini?

Tapi kalau aku beda… Waktu dulu aku kecil, potongan rambutku tuh selalu dan bener-bener pendek dan cepak ala cowok gitu, jadi rambutku nggak pernah dimacem-macemin XD (Entah aku temasuk beruntung atau nggak), hahaha.

Nah, kalau anak-anak jaman sekarang pasti nggak mau kalau rambutnya dikuncir 1000. biasanya kuncir ala ponytail atau twintail jadi alternatif pilihan yang paling banyak disukai oleh para orang tua dan siswa itu sendiri.

Itu tadi ngomongin pas jaman kecil, sekitar masa TK dan SD, tapi kalau udah remaja, pasti kalian pengennya atur gaya rambut sendiri kan? Pengennya sih yang simple tapi bagus, kira-kira gimana ya?

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (7)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (8)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (10)

Kali ini coba aja Japanese Twintail, hairstyle simple yang satu ini dijamin nggak mengecewakan deh, aku bakalan kasih 2 varian hairstyle, sama-sama twintail, tapi yang satu lurus dan yang satunya lagi curly.

Sebagian besar siswi Jepang suka banget dengan twintail. Simple but kawaii! Kalau kamu berkunjung ke Jepang, nggak jarang kamu akan melihat para siswi Jepang dengan twintail. Tunggu apalagi, yuk cobain hairstyle ala Japanese school girl ini!

Check this out!

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (2)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (1)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (9)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (11)

Ada 2 jenis twintail, straight dan curly, kalau kalian memilih mencoba twintail yang lurus, langsung loncat ke tutorial nomor 2 ya!

1. Kalau kalian memiliki rambut lurus, curly terlebih dahulu rambut kalian dan semprotkan hairspray supaya rambut tidak mudah lurus kembali.
2. Bagi rambut menjadi 2 bagian yang terpisah, sisi kanan dan kiri.
3. Lalu ikat masing-masing bagian rambut dengan ikat rambut. Dan tambahkan aksesoris rambut yang kalian sukai.
4. Semprotkan kembali hairspray di twintails yang telah kalian buat.

Aku ada satu tutorial lagi nih untuk kalian yang ingin mencobanya. Aku menyebutnya ‘Kawaii Bun for School.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (5)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (4)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese School Girl Hairstyle (6)

1. Bagi rambut kalian menjadi 2 bagian.
2. Kemudian ikat masing-masing dengan karet rambut.
3. Lanjutkan dengan menarik masing-masing ikatan rambut tersebut dengan gerakan memutar, sehingga ikatan rambut tersebut menjadi bun/cepol.
4. Jangan lupa sematkan bobby pins di ujung ikatan rambut dengan pangkal rambut, sehingga cepol yang telah kalian buat tidak terlepas dan terurai kembali.
5. Catok bagian poni dan sisi kanan kiri rambut.
6. Terakhir beri pemanis seperti pita berwarna merah yang aku pakai di atas.

Selesai…! Simple kan?
Nggak ribet dan nggak butuh waktu lama untuk membuat penampilan kalian terlihat cute.
Selamat mencoba! ^^

COMMENT