SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial First Date Hair Style (6)

Hari Valentine akan segera tiba! Apa aja yang udah kalian siapin untuk bulan penuh cinta ini? Di Jepang juga ada tradisi Valentine lho, apalagi untuk para anak muda. Di Jepang Valentine dirayakan sebanyak 2 kali dalam setahun. Lho kok bisa sih…? Bukannya cuma tanggal 14 Februari? Iya.. pada tanggal 14 Februari para gadis akan memberikan kado romantis untuk orang yang disukainya, sebagian besar dari mereka membuat makanan yang terbuat dari cokelat, seperti biscuit, kue, cake dan lain sebagainya. Selanjutnya pada tanggal 14 Maret, para laki-laki yang akan memberikan hadiah yang romantis, dan ini disebut White day yang jatuh pada tanggal 14 Maret, tepat sebulan setelah Valentine’s Day.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial First Date Hair Style (1)

Hmm, ngomongin soal hari Valentine, ada yang bakalan first date nggak ya di Valentine kali ini? Haha. Semua cewek pasti perasannya campur aduk ketika akan menghadapi situasi seperti judul di atas ini. Hmmm… campur aduk gimana yah, yang pasti ada happy, bingung, takut terlihat nggak oke, semuanya deh… Segala sesuatu pasti disiapin jauh-jauh hari, mulai dari pakaian, gaya rambut, make-up, dan yang pasti banyak dari kalian yang ketika sudah hari H, sebelum jam janjiannya tiba, pasti minimal 2 jam sebelumnya sudah siap. Hahaha… wajar aja kok, namanya aja mau ketemu dengan someone special.

Baju udah, make-up udah, nah tapi bingung nih untuk tatanan rambutnya bagusnya diapain ya? Diurai bosen, di-curly biasa bosen, dikuncir? Ah biasa banget, tiap hari juga dikuncir, kuncir 2 nggak pede nih, dikonde apalagi… Haha…

Kadang pertanyaan itu yang membuat kaum wanita bingung 😛 *ngaku deh! Berbagai inspirasi dan ide untuk hairstyle sudah dicari tapi tetep aja nggak ada yang sreg. Nah, kenapa nggak cobain hairstyle dari aku yang satu ini? Hairstyle ini simple banget, tapi kesannya feminin dan kawaii banget. Make you look like a princess from a fairytale! <3

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial First Date Hair Style (5)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial First Date Hair Style (3)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial First Date Hair Style (4)

Ini juga salah satu hairstyle favorit aku lho… Mungkin waktu first date nanti mau pake hairstyle yang ini juga kali ya 😛 LOL!
Udah yuk, langsung simak aja…!

1. Rambut yang terurai diikat menjadi satu sehingga menjadi ponytail, setelah itu tarik kedua sisinya (ikuti gambar di atas), sehingga ponytail menjadi lebih bervolume dan melebar hingga ke samping kiri dan kanan.
2. Kemudian curly sedikit demi sedikit menggunakan curling iron, atau straight iron.
3. Setelah selesai, jangan lupa semprotkan hairspray pada rambut yang telah kamu curly. tujuannya supaya curly yang telah kamu buat lebih awet dan tidak mudah terurai kembali.
4. Sasak menggunakan sisir bergigi rapat, supaya rambutmu terlihat lebih bervolume.
5. Sisir poni dan jangan lupa curly rambut bagian kiri dan kanan wajah (Lihat gambar).
6. Terakhir, tambahkan aksesoris pemanis. Aku menggunakan flowery headband berwarna pink yang selaras dengan dress yang tengah aku pakai yang didominasi oleh warna pink dan putih.

Selesai! Mudah banget kan? 🙂
Sewaktu lihat foto awalnya, kelihatannya memang ribet banget, tapi ternyata setelah dicoba step by step-nya seperti apa, ternyata simple, but look glamour and kawaii!

Selamat mencoba! ^^
See you in my next post dan tetap stay tune di japanesestation.com ya!
Sayonara!

COMMENT