SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Cat Eyes Tutorial (5)

Meowwww! Siapa di sini yang cat-lover?
Aku termasuk cat-lover bangeetttt… I love all about kitty & Their cuteness could kill me. Hahaha

Di Jepang kucing benar-benar digemari lho, sampai-sampai ada banyak sekali kafe yang bertemakan kucing. Di sana kalian bisa bebas bermain dengan para kucing lucu sambil menikmati hidangan makanan dan minuman ala masing-masing kafe tersebut. Dengan harga yang beragam, mulai dari 800 yen hingga 1500 yen, kalian bisa menikmati momen-momen yang tak terlupakan bersama para kucing. Lain kali aku akan membahas mengenai cat café deh, dan kalau kalian main ke Jepang, jangan lupa untuk mampir ke cat café ya.

Cat café banyak tersebar di seluruh penjuru Jepang lho, seperti Hapineko di Shibuya, Tamaneko di Tama, Nekobukuro di Ikebukuro, dan banyak lagi!

Ngomongin soal kucing, ada yang suka membentuk model Cat Eyes untuk riasan mata?
Aku suka membuat model Cat Eyes untuk riasan mata. Terkadang aku menggoreskan eyeliner hitamku dengan sedikit garis melebihi sudut luar mataku dan membentuknya seperti Cat Eyes natural. Ya, terkadang aku suka menghias mataku dengan model Cat Eyes yang simpel. (Bukan seperti yang akan aku berikan tutorialnya di bawah ini ya… hehehe)

Oke, langsung aja yuk lihat tutorialnya! ^^

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Cat Eyes Tutorial (1)

What I need:

1. Liquid Eyeliner
(Untuk menggambar garis mata di sisi atas. Warna hitam dari eyeliner yang berjenis liquid ini lebih pekat daripada eyeliner jenis lainnya)

2. Eyeliner Pencil (Automatic)
Untuk menggambar garis mata di sisi bawah. Untuk bagian bawah mata sebaiknya warnanya jangan terlalu pekat. Kalau tidak ada eyeliner pencil, kalian bisa menggunakan eyeshadow yang berwarna senada.
Sekedar informasi, eyeliner pencil yang automatic adalah jenis eyeliner pencil yang tidak perlu diraut, dan hanya perlu diputar seperti memutar lipstick untuk mengeluarkan isinya).

3. Eyeliner Pen
Yang satu ini penting banget untuk menggambar sudut runcing di sudut dalam mata. Lebih mudah menggunakan eyeliner berjenis pen untuk membuat garis runcing di bagian sudut dalam mata. Karena struktur eyeliner pen sendiri yang seperti spidol yang bisa memudahkan kita untuk membuat garis runcing.

Langsung simak tutorialnya yuk! ^^

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Cat Eyes Tutorial (2)

Goreskan garis di bagian atas mata dengan menggunakan liquid eyeliner.
Penuhi bagian-bagian yang masih belum tersentuh warna hitam kalian.
Cara mengetahui bagian mana saja yang masih belum terkena eyeliner adalah sedikit pejamkan mata kalian, tetapi jangan menutup sepenuhnya, nanti kalian tidak bisa melihat bagian mana yang belum diwarnai oleh eyeliner kalian.
Biasanya bagian yang belum terkena goresan eyeliner dengan sempurna adalah di bagian kelopak mata bagian dalam dan bawah dekat garis atas mata.

Kemudian tambahkan goresan yang sedikit melebihi garis mata di sudut mata bagian luar, sehingga garis mata kalian terlihat lebih panjang.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Cat Eyes Tutorial (6)

Selanjutnya, ambil eyeliner pen kalian, dan buatlah garis runcing di sudut dalam mata, mengikuti lekukan di sudut mata, kemudian, peruncing ujungnya.
Garis runcing yang terletak di sudut dalam mata ini membuat mata terlihat lebih tajam,seperti mata kucing.

Oya, garis runcingnya secukupnya aja ya, jangan terlalu panjang ya!

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Cat Eyes Tutorial (3)

Terakhir, pakai eyeliner pencil untuk membuat garis di bagian bawah mata.
Goreskan eyeliner pencil kalian mulai dari sudut luar mata dengan tebal, dan perlahan semakin tipis goresannya ke tengah garis mata bagian bawah. Sehingga akan terlihat tebal di sudut luar dan semakin ke tengah semakin tipis.

Aku lebih suka menggunakan eyeliner pencil untuk bagian bawah mataku. Karena eyeliner pencil tidak terlalu pekat warnanya, sehingga bisa kita atur tebal tipis warnanya. Berbeda dengan liquid eyeliner yang sangat pekat warnanya ketika diaplikasikan, dan juga liquid eyeliner tidak bisa diatur tebal tipis warnanya.

Menurutku, liquid eyeliner lebih cocok diaplikasikan untuk bagian atas mata, karena warnanya lebih pekat.

Untuk bagian bawah mata, aku juga suka menggunakan eyeshadow dengan warna senada. Aku mengaplikasikan eyeshadow tersebut dengan brush yang memiliki bentuk yang tipis dan kecil, sehingga pas diaplikasikan pada garis bagian bawah mata, dan bisa membentuk garis yang rapi dan tipis.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Cat Eyes Tutorial (4)

Kalau mau, kalian bisa menambahkan kumis di sisi kiri dan kanan pipi kalian untuk semakin memaksimalkan cat-look kalian. XD
Tapi kalau mau jalan keluar, sebaiknya jangan menambahkan kumis. XD

Tutorial Cat Eyes yang aku sampaikan ini kurang pas jika digunakan untuk make-up sehari-hari. Tutorial Cat Eyes di atas lebih pas untuk pesta kostum, halloween ataupun cosplay sebagai black cat. :3

Oya, aku masih ada tutorial Cat Eyes yang lebih simpel dan lebih pas untuk make-up sehari-hari, stay tune terus di japanesestation.com ya! ^^

COMMENT