SHARE THIS ARTICLE
Jepang targetkan 20 juta kunjungan wisatawan di 2020.
Jepang targetkan 20 juta kunjungan wisatawan di 2020.

Dalam rangka Olimpiade dan Paralimpiade yang akan digelar pada tahun 2020 di Tokyo maka pemerintah Jepang menargetkan jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 20 juta.

Selain dengan adanya Olimpiade dan Paralimpiade, Tokyo yang berperan sebagai Japanese Gateway tetap melakukan berbagai kegiatan lainnya guna dapat menarik dan memikat wisatawan sehingga target 20 juta kunjungan wisatawa ke Tokyo dapat tercapai.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya berbagai perbaikan fasilitas publik yaitu Free WiFi. Selain itu kepedulian negara Jepang terhadap sektor wisata dilakukan juga dengan mendaftarkan Gunung Fuji dan Washoku (makanan Jepang) sebagai salah satu warisan dunia.

Sedangkan untuk lebih menjaring banyak wisatawan asal Indonesia yang datang ke Jepang, pihak Pariwisata Jepang pun mulai membuat fasilitas untuk wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang dengan mempersiapkan tempat ibadah serta menyediakan makanan halal.

Ada satu masjid di Tokyo yang cukup besar. Untuk saat ini tempat ibadahnya memang belum banyak tapi banyak tempat yang sudah berusaha mempersiapkan tempat ibadah,” kata Chieko Sugisaki dalam seminar media Tokyo City Promotion 2015, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Source : lifestyle.liputan6.com
COMMENT