SHARE THIS ARTICLE

Menjelang pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan datang, Jepang sedang bersiap-siap membenahi diri dan membangun berbagai fasilitas pendukung, salah satunya adalah membangun banyak hotel. Jika sebelumnya baru ada satu hotel robot yang hampir seluruh pegawainya adalah robot di taman hiburan Huis Ten Bosch dekat Nagasaki, kini telah dibuka satu lagi hotel robot baru yang unik di Urayasu, Chiba, yang terletak 30 menit di luar Tokyo dekat dengan Tokyo Disneyland.

Seperti dilansir dari animenewsnetwork.com, hotel bernama Henn-na Hotel (Strange Hotel) ini sekilas terlihat seperti hotel biasa, namun di dalam hotel yang berisi 100 kamar tersebut para pengunjung akan menemukan dua resepsionis berwujud robot dinosaurus yang bisa berbicara multibahasa seperti bahasa Jepang, Inggris, Cina, dan Korea, yang akan mengurus semua kebutuhan pengunjungnya.

Selain itu juga di hotel ini juga ada aneka robot unik yang diharapkan akan menarik wisatawan asing, seperti robot AI (Artificial Intelligence) yang dapat mengontrol televisi dan suhu ruangan, robot berbentuk ikan, hingga robot berbentuk tempat sampah. Keren banget!

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT