Share on

Dengan tinggi 634 meter (2,080 kaki), Tokyo Skytree menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia. Saking tinggiyna, terkadang melihat bangunan ini rasanya seperti bukan di Tokyo. Itu baru dalam kondisi normal, bayangkan jika kamu melihat bangunan ini melalui foto yang diambil oleh fotografer Jepang Junya Watanabe (@jungraphy__ di Twitter) pada malam setelah hujan ini. Rasanya seperti berada di isekai atau game seperti Final Fantasy!

Final Fantasy Tokyo japanesestation.com
Foto karya Watanabe (Twitter: @Jungraphy_)

Ya, Jepang kini sedang memasuki musim hujan di awal musim panas. Terkadang, keadaan seperti ini memang merepotkan. Namun, cobalah melihat sisi positif dari hujan: genangan air setelah hujan. Nah, genangan air sehabis hujan ini dapat memantulkan cahaya, menyulap dan memadukan cahaya dan bayangan yang harusnya berlawanan menjadi pemandangan cantik layaknya dalam game ber-genre science fiction! Bahkan, jika dilihat sepintas, mungkin kamu tidak akan sadar kan kalau ada seseorang yang berdiri di atas jalur pejalan kaki dalam foto-foto di atas.

Final Fantasy Tokyo japanesestation.com
Pemandangan area sekitar Tokyo Skytree yang sangan kontras. (Twitter: @Jungraphy_)

Foto-foto ini diambil di sekitar Jembatan Jukkenbashi, tepat di sebelah sebuah aliran air yang mengalir dari Sungai Sumidagawa dan melewati Skytree. Dari foto-foto ini, kamu bisa melihat kalau Skytree sangat kontras dengan area sekitarnya yang terlihat masih belum berkembang, tidak seperti area Tokyo lain, membiarkan sinar cantik dari menara tersebut menghiasi langit malam yang gelap.  

Nah, bagaimana reaksi netizen Jepang terhadap foto-foto karya Watanabe? Begini rupanya:

 “Biasanya hujan di Tokyo selalu membuatku galau, tapi jika hasilnya seperti ini, sepertinya aku bisa tahan.”

“Jadi, final boss-nya ada di Sky Tree?”

“Jika kamu melihatnya bersama dengan temanmu, kamu harus mengatakan, 'Jadi, di sanalah musuh berada ya?’ ‘Ya, ini perjalanan panjang, tapi akhirnya kita sampai juga di sini.’”

“Aku pikir ini adalah dungeon di mana salah satu anggota party-mu mengorbankan dirinya sehingga kamu bisa lari dari boss-nya, karena nyatanya kamu tidak bisa menyerangnya.”

“Setelah melihat bangunan demonic red milik Pemerintah Metropolitan Tokyo, Skytree terlihat layaknya sebuah benteng bermandikan cahaya.”

Dan sebagai bukti kalau pemandangan cantik Tokyo ini mirip dengan scene di game Final Fantasy, seseorang menambahkan gambar Tifa (heroine Final Fantasy VII Remake terbaik pilihan fans Jepang!), dan ternyata, si cantik ini sangat cocok dengan fotonya dan tidak terlihat “nyasar!”

Watanabe memanggil dirinya sendiri sebagai seorang spesialis night photography, dan jika melihat karyanya yang lain, sepertinya memang benar dan bukan klaim belaka ya?

Di sisa satu hingga dua minggu menuju akhir musim hujan Jepang, akankah Watanabe kembali mengambil gambar menakjubkan seperti foto-foto Skytree di atas? Kita tunggu saja ya!