Share on

Dalam pikiran sebagian orang, menulis manga hits seharusnya tidak sesulit itu. Misalkan kita ambil contoh genre yang populer saat ini, "isekai manga panas". Berikan sedikit plot twist yang tidak terduga, beberapa karakter dengan kebiasaan yang menarik, selipkan juga sejumlah adegan seksi sebagai fan service, dan kemudian kita hanya perlu duduk sambil menunggu fan base tumbuh dengan sendirinya, bukan?

Nah, sekarang kalian punya kesempatan untuk membuktikan pemikiran kalian tersebut. Karena penerbit manga, Shueisha, menerima kiriman rancangan plot cerita untuk seri isekai manga terbaru yang rencananya akan diterbitkan di halaman antologi komik bulanan Ultra Jump-nya. Kontes ini akan dinilai langsung oleh editor Ultra Jump dan staf situs web-hosting Novel Up Plus. Adapun kontes ini memiliki tema sederhana yang lugas: "isekai (dunia alternatif) dan erotisme."

Isekai Manga Panas Seperti Apa yang Bisa Kamu Bayangkan?
Wow kontes isekai manga panas!! (https://pbs.twimg.com/media/DpYILwjUcAAdEwo.jpg)

Namun, panitia dengan cepat mengatakan bahwa meskipun mereka ingin plot berisi elemen erotis, mereka tidak ingin cerita tentang "random one night stand.” Alih-alih, mereka mencari kisah di mana "karakter dan hubungan mereka berkembang selama jalannya cerita."

Isekai Manga Panas Seperti Apa yang Bisa Kamu Bayangkan?
Isekai + Ero (https://soranews24.com/2020/04/18/got-an-idea-for-a-steamy-isekai-manga-series-japanese-publisher-holding-open-writing-contest/)

Karena kontes ini semata-mata untuk ide alur cerita, tidak perlu mengirimkan konsep artwork apa pun. Sebagai gantinya, pengajuan kontes terdiri dari tiga bagian tertulis: ringkasan plot keseluruhan, deskripsi plot yang lebih terperinci untuk tiga bab pertama, dan latar belakang karakter. Pemenang hadiah utama akan dihargai 300.000 yen (US $ 2.800) dan entri mereka diubah menjadi manga bersambung di Ultra Jump. Runner-up akan menerima 200.000 yen dan adaptasi manga one-shot dari kisah mereka di Ultra Jump, dan sejumlah kontestan terpilih (tidak disebutkan jumlah spesifiknya) akan menerima 50.000 yen.

Isekai Manga Panas Seperti Apa yang Bisa Kamu Bayangkan?
Peserta boleh mengirimkan entry sebanyak-banyaknya (https://soranews24.com/2020/04/18/got-an-idea-for-a-steamy-isekai-manga-series-japanese-publisher-holding-open-writing-contest/)

Yang harus dilakukan semua pelamar adalah memposting entri mereka di Novel Up Plus dengan tag UJ 原作 ロ ロ ッ コ コ ン (artinya "Ultra Jump Plot Idea Contest") mulai hari ini sampai dengan tanggal 12 Juni 2020, dengan masing-masing dari tiga bagian yang diajukan tidak lebih dari 1.000 karakter Bahasa Jepang. Pemenang akan diumumkan pada bulan Agustus, dan jika kalian mengalami kesulitan untuk memulai cerita, artikel Manga Dewasa Favorit di Jepang ini mungkin dapat membantu kalian untuk mendapat inspirasi menghidupkan dunia isekai manga panas. Penyelenggara kontes juga memperbolehkan untuk masing-masing peserta mengirim lebih dari satu entri, bahkan mereka mendorong peserta untuk mengirim sebanyak-banyaknya ide plot cerita. Ini bertujuan memperbesar kemungkinan mereka menemukan judul yang sesuai untuk jenis seri yang dicari.