Share on

Siapa saja sih heroine Final Fantasy VII Remake? Nah, jika ditanya tentang siapa sih husbando atau karakter hero terfavorit dalam game Final Fantasy VII Remake, pasti hampir semua menjawab jagoan kita, swordman ikemen dengan rambut spiky-nya, Cloud. Memang tidak aneh, karena bukan hanya seorang protagonis, hampir tidak ada karakter pria lain yang mendapat arc khusus mereka sendiri. Namun, berbeda dengan para waifu atau heroine dalam game buatan Square Enix ini, hampir semuanya mendapat kesempatan untuk menunjukkan charm mereka!

Advertise With Us

Sekarang, jika para heroine Final Fantasy VII Remake diadukan, kira-kira siapa nih yang bakal jadi juaranya? Untuk menjawabnya, situs Jepang Inside Games membuat sebuah polling tentang siapakah heroine favorit dari game tersebut. Ayo kita lihat hasilnya!

9. Scarlet (seri) – 4 vote

Scarlet (soranews24.com)
Scarlet (soranews24.com)

Pebisnis wanita yang jenius, cantik, serta elegan memang punya pesona  tersendiri yang bikin kamu jatuh cinta. Meski dalam game ini, pebisnis wanita itu merupakan seorang kepala perusahaan jahat yang mengembangkan senjata berbahaya, rupanya tetap mampu nih bikin fans jatuh cinta.

9. Madam M (seri) -  4 vote

Madam M (soranews24.com)
Madam M (soranews24.com)

Karakter baru di seri Remake ini. Madam M digambarkan sebagai seorang wanita cantik dengan kimono dan ahli hand-massage yang sensual, sangat menarik kan bagi para fanboy? Namun, sifatnya yang angkuh dan galak ketika sesuatu tak berjalan sesuai keiinginanannya sepertinya membuat banyak fans kesal dan hanya duduk di peringkat 9. 

8. Betty (6 vote)

Meski gadis pecinta kucing dan musik ini manis, nampakya ia belum bisa menyisakan kesan yang dalam bagi para pemain game ini.

7. Barret (7 vote)

Barret (soranews24.com)
Barret (soranews24.com)

Ya, Barret, kamu tak salah lihat kok. Melihat seorang daddy berbadan kekar dengan machine gun di tangannya mungkin aneh jika disandingkan dengan para heroine. Namun, sepertinya para fans jatuh cinta padanya setelah insiden taman bermain Gold Saucer. Cloud dan Barret juga tetap bisa nge-date lho.

6. Marlene (20 vote)

Setelah ayahnya di posisi sebelumnya, kini giliran putrinya! Gadis manis ini sepertinya mampu mencuri perhatian para fans setelah di-remake!

5. Kyrie (35 vote)

Kyrie (soranews24.com)
Kyrie (soranews24.com)

Karena Yuffie si gadis ninja “tersingkir” dari game remake kali ini, giliran si cantik Kyrie yang mengisi peringkat 5!  

4. Cloud (dengan dress) (76 vote)

Karakter cowok kedua yang muncul dalam daftar ternyata adalah Cloud sendiri. Meski cross-dressing bukanlah sesuatu yang sering ia lakukan, Cloud dalam balutan gaun berenda ternyata meruapkan salah satu yang paling ditunggu-tunggu fans saat Square Enix mengumumkan remake game ini!

3. Jessie (298 vote)

Jessie (soranews24.com)
Jessie (soranews24.com)

Backstory Jessie mungkin memperlihatkan salah satu cita-citanya yang gagal, menjadi seorang aktris, namun tidak ada satupun karakter yang menyaingi character development gadis genit ini. Karena itulah, ahli demolitions yang straightforward ini mampu menduduki peringkat 3!

Dan sekarang, waktunya pertarungan antara 2 heroine favorit Final Fantasy. Siapakah mereka?

2. Aerith (635 vote)

Aerith (soranews24.com)
Aerith (soranews24.com)

Jika Aerith menghabiskan waktunya hanya pada bagian awal game Final Fantasy VII versi asli, Remake bikin gadis canrik ini dapat peran lebih banyak dengan menunjukkan bagaimana chemistry antar karakter bisa terbentuk, membuat banyak fans mengatakan ia unggul dalam hal ini. Ya, Aerith masih menjadi seorang gadis misterius dengan kemampuan magis luar biasa yang membuatnya diincar oleh para antagonis dalam game ini. Namun, Remake mampu membuat karakternya terlihat lebih hidup dan menarik.

Sayangnya, keunggulannya itu tak mampu membuat heroine nomor 1 dalam sejarah Final fantasy tergeser…

1. Tifa (892 vote)

Tifa (soranews24.com)
Tifa (soranews24.com)

Tifa lah pemenangnya! Gadis cantik teman masa kecil Cloud yang juga merupakan pemilik bar sekaligus ahli bela diri ini mampu mengalahkan Aerith dengan total vote yang cukup jauh. Beberapa orang memang mengharapkan pertandingan ketat antara ia dan Aerith, tapi pada akhirnya para fans terlihat tidak mampu menolak pesona seorang gadis yang dapat mencampur minuman keras, selalu baik pada anak-anak, pada orang sakit, dan lansia. Dan tentu saja, siapa sih yang bisa menolak pesona gadis yang bisa melakukan semua hal di atas namun tetap mampu meninju orang-orang jahat hingga jatuh tersungkur?

Nah, jika tadi adalah versi para otaku Jepang, bagaimana denganmu? Siapakah heroine Final Fantasy VII Remake favoritmu?