Share on

World Masters Games 2021 Kansai akan diadakan di kota-kota daerah Jepang barat, seperti Kyoto dan Osaka, mulai 14 Mei hingga 30 Mei 2021. Artikel ini menawarkan tinjauan umum acara dan memperkenalkan tempat-tempat indah yang menunjukan sisi lain Kyoto yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Advertise With Us

World Masters Games 2021 Kansai

World Masters Games adalah kompetisi olahraga seumur hidup (aktivitas fisik yang dapat dinikmati sepanjang hidup seseorang berdasarkan gaya hidup, usia, kemampuan atletis, dan preferensi mereka) terbesar di dunia. Turnamen pertama diadakan pada tahun 1985 di Toronto, Kanada. Sejak itu, enam negara telah menjadi tuan rumah pertandingan, termasuk Denmark, Australia, dan Amerika Serikat. Pada 2017, penghelatan kesembilan dan yang terbaru dari World Masters Games diselenggarakan di Auckland, Selandia Baru.

Sisi Lain Kyoto Di World Masters Games 2021 Kansai
Lomba Bersepeda di World Masters Games (https://matcha-jp.com/en/9495)

Pada tahun 2021, event kesepuluh dari acara multi sport ini akan diadakan di Jepang. World Masters Games 2021 Kansai (selanjutnya disebut sebagai WMG 2021 Kansai) akan berlangsung di sembilan prefektur di wilayah Kansai (Jepang bagian barat). Yang membuat World Masters Games unik adalah siapa pun yang berusia di atas 30 dapat berpartisipasi. Tidak ada kualifikasi atletik atau persyaratan karir olahraga. Sekitar 50.000 orang dari seluruh dunia akan bersaing di berbagai turnamen.

Kompetisi dan Tempat di Kyoto

WMG 2021 Kansai akan berlangsung selama tujuh belas hari dari 14 Mei hingga 30 Mei 2021. Sebanyak 35 kompetisi (59 acara) akan diadakan di lebih dari 80 tempat. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs web WMG 2021 Kansai.

Sisi Lain Kyoto Di World Masters Games 2021 Kansai
Lomba Soft Tennis di WMG (https://matcha-jp.com/en/9495)

Kyoto, salah satu kota yang menjadi tujuan perjalanan wisata populer, akan menjadi tuan rumah game-game berikut ini:

  • Soft Ball: Lapangan Tenis Taman Sandanike (Fukuchiyama)
  • Hand Ball: Gimnasium Pusat Tanabe (Kyotanabe), Taman Olahraga Total Yamashiro (Uji)
  • Kano (Maraton): Stadion Kumihama Bay Canoe (Kyotango)
  • Triathlon (Duathlon): Taman Oigawa Ryokuchi (Nantan)
  • Bersepeda (Sepeda Gunung): Yubune MTB LAND (Wazuka)
  • Gateball: Taman Tamba Kyoto (Kyotamba)
  • Flying Disc (Ultimate): Taman Olahraga Total Yamashiro (Uji)

Temukan Sisi Lain dari Kyoto

Selama WMG 2021 Kansai, kami merekomendasikan kepada kalian semua untuk jalan-jalan di sekitar lokasi event berlangsung. Ketika kalian berpikir tentang Kyoto, tempat pertama yang muncul di pikiran mungkin Kuil Fushimi Inari atau Kuil Kinkakuji. Tetapi bepergian ke pinggiran kota untuk menemukan beberapa permata tersembunyi Kyoto tidak ada salahnya. JS akan memperkenalkan "sisi lain Kyoto" berdasarkan empat elemen: laut, hutan, teh, dan bambu.

Seaside Kyoto

Seaside atau Kyoto di pinggir laut terdiri dari tujuh kota di utara Kyoto: Fukuchiyama, Kyotango, Maizuru, Miyazu, Ayabe, Ine, dan Yosano. Lokasi paling terkenal di antara kota-kota ini adalah Amanohashidate di Miyazu. Lahan pantai ini memiliki lebar 20 hingga 170 meter dan panjang 3,6 kilometer. Keindahan pantai ini telah mendapatkan tempatnya di antara Tiga Pemandangan Paling Indah di Jepang. Pada 2017, Amanohashidate dan lingkungan sekitarnya menyambut lebih dari tiga juta pengunjung.

Sisi Lain Kyoto Di World Masters Games 2021 Kansai
Seaside Kyoto (https://matcha-jp.com/en/9495)

Kalian dapat mengagumi pemandangan Amanohashidate yang menakjubkan dari observatorium di ujung utara dan selatan. Cara populer lainnya untuk menikmati pemandangan adalah dengan "matanozoki," atau melihat di antara kedua kaki kalian. Jika dilihat dengan cara ini, sebidang tanah dikatakan menyerupai jembatan di langit atau naga terbang.

Amanohashidate

Alamat: Kyoto, Miyazu, Monju

Telepon: 0772-22-8030

Situs web: Asosiasi Pariwisata Amanohashidate

Funaya dan Lokasi Lainnya

Berkendara 30 hingga 40 menit dari Amanohashidate dan kalian akan tiba di Ine no Funaya. Di sini kalian akan menemukan rumah-rumah tradisional yang dibangun di atas garasi perahu. Di dekat tempat ini juga terdapat Yuhigaura, lokasi matahari terbenam yang populer di Kyotango.

Sisi Lain Kyoto Di World Masters Games 2021 Kansai
Ine no Funaya (https://matcha-jp.com/en/9495)

Tempat-tempat untuk maraton kano dan pertandingan soft tennis terletak di daerah pinggir laut Kyoto (Kyotango dan Fukuchiyama masing-masing). Kami merekomendasikan bepergian ke beberapa lokasi ini ketika menghadiri WMG 2021 Kansai.

Ine no Funaya

Alamat: Kyoto, Yosa, Ine, Hirata 491

Telepon: 0772-32-0277 (9: 00-17: 00)

Situs web: Asosiasi Pariwisata Ine

Yuhigaura (Pantai Hamazume Yuhigaura)

Alamat: Kyoto, Kyotango, Amino, Hamazume

Telepon: 0772-72-6070

Situs web: Asosiasi Pariwisata Kota Kyotango