SHARE THIS ARTICLE

Ada yang unik dari sebuah kota yang terletak sekitar 130 km dari kota Kyoto, Jepang. Untuk menuju ke sana dibutuhkan waktu sekitar 3 jam berkendara dari stasiun Kyoto. Di kota Ine no Funaya ini terdapat sekitar 230 rumah yang disebut Funaya, rumah yang berada di sepanjang teluk Ine yang dibuat menyerupai perahu dan dibangun di atas air.

Ine no Funaya atau yang berarti ‘rumah perahu di Ine’ ini terletak dalam Kyoto bye the Sea, daerah tradisional yang lokasinya paling dekat dengan laut di Jepang. Mayoritas penduduk berprofesi di industri perikanan dan telah dilakukan sejak zaman dahulu. Funaya di kota ini berjejer sepanjang 5 kilometer dari selatan menghadap teluk Ine. Ada 230 rumah yang berdiri dengan pemandangan laut di depan mata.

Ine no FunayaBangunan di kota Ine ini telah ada sejak tahun 1700-an, awalnya digunakan untuk menyimpan kapal dan menggantung jaring ikan. Seiring berjalannya waktu, funaya dibuat menjadi 2 lantai, lantai pertama sebagai tempat garasi untuk kapal dan ruang kerja bagi para nelayan, sementara lantai kedua digunakan untuk ruang tamu dan tempat tinggal keluarga. Pemandangan 230 Funaya hanya dapat dilihat di kota Ine ini.

Sources :
COMMENT