Share on
Kuil Sanbutsuji terletak di ketinggian 900 meter Gunung Mitoku, Nageiredo, Prefektur Tottori. Perjalanan ke sana harus melewati tebing curam yang sangat berbahaya. Pastinya akan membuat jantung kamu berdebar-debar. Salah satu langkah saja bisa membahayakan hidupmu. Jika di tengah jalan kakimu tersangkut oleh tumbuhan, maka saat itu juga hidupmu selesai. Bagi kamu yang suka berpacu dengan adrenalin, mungkin ini bisa jadi pilihanmu jika sedang berkunjung ke Jepang.
Sanbutsuji, Tujuan Hiking yang Penuh Bahaya
Perjalanan menuju Kuil Sanbutsuji (chushikokuandtokyo.org)
Sejarahnya, para biksu Budha dari Sekte Tendai telah melakukan ziarah suci melalui Gunung Mitoku untuk mencapai Nageiredo. Menurut legenda, seorang biksu budha, En No Gyoja, menggunakan sihir untuk memindahkan Nageiredo ke sisi belakang pegunungan pada periode Heian (794-1185). Sejak saat itu kuil Sanbutsuji menjadi objek untuk persembahyangan. Itu alasan kenapa kuil ini terletak di sisi tebing, seperti bangunan dalam cerita fantasi mitologi kuno.
Sanbutsuji, Tujuan Hiking yang Penuh Bahaya
Kuil Sanbutsuji di sisi tebing (ana-cooljapan.com)
Dari Sanbutsuji, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Setelah melewati medan pendakian yang ekstrim, kamu juga bisa menikmati suasana wisata rohani yang menenangkan di kuil ini. Di sekitar Pegunungan Mitoku juga terdapat banyak ryokan (penginapan tradisional Jepang) yang sangat nyaman yang bisa kamu tinggali setelah kelelahan mendaki.
Sanbutsuji, Tujuan Hiking yang Penuh Bahaya
Pemandangan dari atas kuil (blog.gaijinpot.com)
Untuk kalian yang benar-benar ingin mencari ketenangan, tempat ini akan cocok untukmu. Hanya saja, kamu harus melewati tebing curam dan setiap saat harus berhati-hati supaya tidak jatuh ke bawah. Wah, bisa-bisa kamu pulang dengan tulang retak-reak . Gimana? Masih mau mencoba, gak?