Share on
Rekonstruksi Stadion Nasional Tokyo Untuk Olimpiade 2020 Capai 90 Persen
(sumber: japantimes)

Stadion Nasional Tokyo baru, yang bertempat di daerah Shinjuku, Tokyo diperlihatkan kepada media Rabu (3/7) kemarin. Konstruksi stadion yang menjadi tempat utama untuk Olimpiade Tokyo 2020 ini dikabarkan telah mencapai 90 persen.

Advertise With Us

Pembangunan untuk Stadion Nasional Tokyo yang baru ini, dimulai pada Desember 2016 dan masih berlangsung hingga saat ini. Bagian luar stadion hampir seluruhnya selesai dan akan dilanjut ke bagian yang ada di dalam stadion seperti rumput lapangan. Rencananya, seluruh proyek ini dijadwalkan selesai pada akhir November mendatang.

Bagian atap menjadi bagian paling sulit pengerjaannya dari seluruh bagian stadion telah rampung sejak bulan Mei kemarin. Atapnya memiliki bentuk melingkar seperti donat yang menutupi bagian kursi penonton.

Bagian uniknya terdapat pada kursi penonton yang dibagi kedalam beberapa warna berbeda diantaranya putih, kuning kehijauan, abu-abu, hijau tua dan coklat tua. Ternyata konsep pewarnaan kursi ini terinspirasi dari unsur bumi kita.

Sekitar 45.000 kursi telah dipasang dari total keseluruhan 60.000 yang akan disiapkan untuk acara akbar ini.

pembangunannya berjalan dengan baik. Kami berada di waktu tersbiuk untuk pengerjaan interior” ujar penanggung jawab yang ditemui di Japan Sport Council (JSC).

Hal unik lainnya ialah bahan material kayu yang digunakan untuk pembangunan stadion ini diambil dari 47 Prefektur yang ada di Jepang. Selain itu, mereka juga akan menyediakan 185 buah kipas yang akan digunakan selama Olimpiade berlangsung.

JSC berencana untuk menyelenggarakan acara pembukaan di stadion pada 21 Desember mendatang, dengan mengundang para atlit dan artis pilihan penyelenggara. Pihaknya berharap seluruh kursi yang tersedia di stadion akan sepenuhnya terisi mencapai 60.000 penonton.

Acara Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 24 Juli 2020 dan untuk Paralimpiade dimulai pada 25 Agustus 2020.

 

Sumber: The Japan News