Share on

Nanas telah dibudidayakan di Okinawa sebagai produk pertanian selama sekitar satu abad. Namun, karena kedatangan nanas dengan harga lebih murah dari luar negeri, industri lokal mengalami penurunan dalam beberapa dekade terakhir. Akibatnya, beberapa perkebunan kini mempromosikan buah nanas sebagai daya tarik wisata. Nago Pineapple Park, sebuah taman hiburan kecil dan menyenangkan tentang nanas, adalah hasil dari upaya promosi tersebut.

Advertise With Us

Nago Pineapple Park, Surga Nanas di Okinawa
(Gambar: vizitrip)

Nago Pineapple Park didirikan pada tahun 1935. Dengan slogan "taman hiburan buah-buahan selatan dan tanaman berwarna-warni," Kalian dapat menjumpai keduanya dalam perjalanan ke objek wisata unik yang terletak di Kota Nago ini.

Kalian dapat berkeliling kebun dengan mobil kecil yang dihiasi dengan nanas ditambah pemandu otomatis yang tersedia dalam bahasa Jepang, Inggris, Korea, dan China, dan menggunakan kereta yang mengelilingi taman tersebut. Di perkebunan nanas itu sendiri terdapat sekitar 100 varietas nanas serta 1.000 spesies tanaman tropis dan pohon buah-buahan seperti mangga dan pepaya.

Nago Pineapple Park, Surga Nanas di Okinawa
(Gambar: nagopine)

Setelah menyelesaikan tur, kalian dapat melihat pameran nanas yang menampilkan fakta tentang buah manis ini. Pabrik nanas yang berdekatan juga menawarkan kesempatan langka untuk melihat pemotongan nanas, sebuah proses yang hanya dilakukan dua atau tiga kali seminggu.

Melihat semua nanas yang lezat itu pasti akan membuat kalian lapar atau setidaknya penasaran untuk mencoba nanas yang ditanam di Okinawa, bukan? Kalian bisa mencoba merasakan nanas yang baru dipotong, permen rasa nanas hingga mencicipi anggur nanas! Semuanya sudah termasuk dengan tiket. Semua itu berlangsung di toko souvenir. Souvenir yang dibeli juga bertema nanas yang sangat lucu.

Selain itu terdapat juga restoran yang menyediakan makanan khas Okinawa dan kafe yang menjual es krim rasa nanas.

  • Tiket : 850 yen
  • Buka : 09.00 - 18.00 (Setiap Hari)
  • Alamat: Okinawa-ken, Nago-shi, Biimata 1195
  • Website: nagopine
  Featured Image : befreetour Source : gaijinpot, japan-guide