Share on

Pandemi virus corona telah membatasi rencana liburan musim panas banyak orang, terutama mereka yang tinggal di Tokyo. Banyak penduduk memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke daerah lain untuk keselamatan mereka sendiri dan keselamatan orang lain. Akibatnya, pilihan yang lebih dekat ke rumah adalah alternatif yang menarik.

Advertise With Us

Salah satu opsi yang tersedia di musim panas kali ini adalah Suzumushi Café. Meskipun terletak di perkotaan, kamu bisa mendengar suara suzumushi, atau yang dikenal juga sebagai jangkrik lonceng (meloimorpha japonicus). Ini memberikan suasana yang menenangkan untuk malam yang menyenangkan seperti berada di pedesaan Jepang.

Suzumushi Cafe akan dibuka pada bulan Agustus ini, di Kuil Shinto di lokasi Prince Park Tower Tokyo, dengan lahan yang menyajikan oasis hijau di dalam kota, tempat jangkrik suzumushi bebas berkeliaran dan membuat suara. Selain itu, kamu juga akan dapat menyewa yukata, menikmati foot bath, mencoba hiburan tradisional Jepang dengan pencahayaan senko-hanabi string sparkler, juga menikmati makanan ringan dan minuman musim panas yang menyegarkan, dan juga koktail saat sambil melihat Tokyo Tower.

Suzumushi Cafe

Shuzumushi cafe
Menikmati perayaan musim panas tradisional Jepang di Shuzumushi Cafe (grapee.jp)

Kapan: 1 Agustus hingga 30 Agustus

Waktu: Sesi pertama; 18:30 - 19:45 (last order 19:30), Sesi Kedua; 20:00 - 21:15 (last order 21:00) – diperlukan reservasi online

Lokasi: Kuil Shinto

Harga: 3.000 JPY per orang (termasuk satu porsi makanan, satu minuman dan hadiah), hidangan penutup opsional "Blossom Fruit Jelly" seharga 3.000 JPY

Senko-hanabi

senko-hanabi
Menikmati perayaan musim panas tradisional Jepang di Shuzumushi Cafe (grapee.jp)

Fitur:

- Projection mapping show

- Senko-hanabi di taman

- Foot bath di bagian atap kuil

- Suara jangkrik suzumushi dan lonceng angin furin

- Makanan ringan dan minuman (caprese, salmon roll crepes, lilly root & corn, tropical parfait)

- Melon soda "khusus untuk orang dewasa" (dengan melon liqueur), beer drops (fruity beer cocktail), Yuakari (soda teh cassis yang dibuat dalam gambar langit senja seperti yang terlihat dari Taman Prince Shiba)

Foot bath

foot bath
Menikmati foot bath tradisional Jepang di Shuzumushi Cafe (grapee.jp)

Projection mapping show

Projection mapping show
Menikmati projection mapping show di Shuzumushi Cafe (grapee.jp)

Makanan dan Minuman dari Suzumushi Cafe

hidangan
Hidangan yang disajikan Shuzumushi Cafe (grapee.jp)

Moonlight Park

Pemandangan Tokyo Tower
Menikmati perayaan musim panas tradisional Jepang di Shuzumushi Cafe (grapee.jp)

Yang pertama di tahun ini, area Moonlight Park terbuka bagi kamu untuk membawa kembang api (legal) sendiri. Kamu bisa membeli atau bawa tikar piknik sendiri dan nikmati piknik malam di Prince Shiba Park.

Waktu: 17:00 hingga 20:00

Harga: Set minuman & camilan 2.500 JPY, minuman beralkohol mulai dari 800 JPY, minuman non-alkohol mulai dari 500 JPY, tikar piknik 500 JPY

Yukata Closet

sewa Yukata
Menikmati perayaan musim panas sambil mengenakan Yukata di Shuzumushi Cafe (grapee.jp)

Tingkatkan pengalamanmu di Suzumushi Cafe dengan mengenakan yukata yang cantik. Kamu bisa menyewa mereka di Yukata Closet.

Waktu: 16:00 hingga 19:30 (kembalikan pukul 21:30), diperlukan reservasi

Harga: 1.000 JPY per orang

Pemakaian yukata akan dibantu oleh Miho Sugata Kimono Gakuin

Untuk memesan, kunjungi situs web Suzumushi Cafe disini.