Share on

Kepala klan Samurai yang biasa dijuluki dengan ‘Shogun’ ini memang cukup terkenal. Maka dari itu sebuah restoran di Jepang menyulap sajiannya bertemakan jenderal perang tersebut.

Advertise With Us

Tempat yang bernama Shogun Burger, restoran ini memiliki tema yang terinspirasi dari Jenderal perang atau shogun. Maksud dari shogun disini bukanlah bentuk dari si burgernya tersebut namun penyajian  yang disuguhkan memakai benda yang berkaitan dengan seorang samurai.

Menikmati Hidangan Burger Bertemakan 'Shogun' di Tokyo
(penampakan satu porsi burger shogun, sumber: soranews24)

Untuk satu porsi burger disajikan menggunakan pedang katana yang masing-masing memiliki logo era dinasti Shogun terkenal Oda Nobunaga (1534-1582)  dan Tokugawa Ieyasu (1543-1616).

Tempat ini cukup populer di sekitar Shinjuku bahkan kalangan wisatawan internasional, namanya yang unik serta bahan yang dipilih secara teliti dan hati-hati berupa daging sapi wagyu 100% dan roti yang memiliki cap logo restoran.

Isian dari burger terdiri dari daging panggang, potongan rumput laut, daun selada juga keju cair. Eiitt ternyata ada satu bahan yang sangat spesial lagi yakni bubuk emas yang diletakan diantara isiannya.

Penambahan miniatur pedang ini bukan seada-adanya loh namun ini merupakan sebuah kolaborasi dengan sebuah perusahaan pembuat pedang yang populer dan terhormat bernama Nikken Cutlery yang berasal dari kota Seki, Gifu.

Meski dibuat seperti miniatur, namun proses pembuatan pedang ini dilakukan selayaknya teknik pembuatan pedang tradisional serta memiliki mata pisau yang cukup tajam. Karena dibuat oleh pengrajin ahli, maka setiap buah pedang terlihat sangat antik dan detail setiap bagiannya.

Menikmati Hidangan Burger Bertemakan 'Shogun' di Tokyo
(penampakan dua jenis katana, sumber: soranews24)

Karena dibuat secara detail, pedang ini dapat digunakan untuk memotong bagian dari burger seperti pisau roti atau pisau makan pada umumnya.

Hal menarik lainnya terdapat dari bahan pedang yang digunakan, logam yang dipilih merupakan logam yang telah di tingkatkan sehingga cukup kuat untuk dipakai oleh jenis makanan tertentu.

Untuk satu porsi sajian burger ini dijual seharga 4,300 Yen yang terdiri dari satu paket burger atau cheeseburger, minuman dan kentang goreng juga pedang mini. Seperti restoran kebanyakan, karena ini merupakan sebuah kolaborasi makan edisi ini dijual secara berbatas waktu yang akan berakhir pada 3 Februari 2020 mendatang.

Jika kalian ingin memesannya jangan lupa lakukan reservasi terlebih dahulu melalui situs restoran terkait ya.

Restoran ini memiliki cabang lainnya yang terletak di Toyama-shi, Sogawa. Dengan waktu operasional pukul 12 siang hingga 2.30 pagi untuk restoran yang terletak di Shinjuku dan pukul 11 siang hingga 9 malam untuk wilayah Sogawa.