Berita Jepang | Japanesestation.com

Siapa yang tidak mengenal Sonic, Pikachu, Mario, dan ikon-ikon games di Jepang lainnya? Sebagai negara dengan berbagai macam destinasi, tentu saja ada berbagai macam tempat yang bisa kamu kunjungi sebagai seorang gamers. Sebab,  Jepang merupakan salah satu surga dunia bagi pecinta games dan rumah bagi Nintendo dan Sega.

Dan inilah 5 tempat rekomendasi yang bisa kamu kunjungi!

Akihabara

 Sebagai surganya kultur pop, distrik Akihabara tidak boleh kamu lewatkan. Siapa pun yang memiliki sedikit minat terhadap budaya pop Jepang harus mengunjungi distrik Akihabara setidaknya sekali. Ada begitu banyak toko game khusus di area ini sehingga menyediakan barang dagangan yang pas dengan setiap jenis budget. Di sini, kamu akan menemukan toko yang menjual konsol game, game, dan aksesori dengan harga yang tidak ada duanya.

Huawei MatePad Pro

Square Enix Cafe

Square Enix Cafe
Square Enix Cafe (nintendolife.com)

Jika kamu penggemar serial Final Fantasy, Kingdom Hearts, dan pemenang penghargaan Nier Automata, kamu akan senang mengetahui bahwa developer mereka, Square Enix, telah membuat kafe yang didedikasikan untuk penggemar game-game tersebut. The Square Enix Café awalnya memiliki dua cabang di Tokyo - di Akihabara dan Shinjuku. Namun kini, cabang di Akihabara sudah tutup, namun kembali membuka cabang di Osaka. Salah satu hidangan yang mereka sajikan adalah Sea Salt Ice Cream edisi terbatas, es krim trademark di Kingdom Hearts.

Pokemon Centers

Pokemon Center Hiroshima COVID-19 japanesestation.com
Pokemon Center Hiroshima (nintendosoup.com)

Meski Pokémon Center tersebar di seluruh Jepang, namun yang terbesar ada di Sunshine City, Ikebukuro. Di sinilah kamu dapat membeli banyak barang dagangan yang terinspirasi oleh waralaba tercinta - mulai dari pakaian dan peralatan rumah tangga, hingga mainan dan barang gaya hidup lainnya. Bahkan jika kamu beruntung, kamu mungkin bisa membeli trading cards langka yang sedang mereka jual.

Huis Ten Bosch Game Museum

Huis Ten Bosch Game Museum
Huis Ten Bosch Game Museum (kotaku.com)

Destinasi yang terletak di Nagasaki ini adalah museum video game pertama di Jepang. Museum ini menampilkan objek dari berbagai era dalam sejarah game, seperti konsol dari tahun 1950-an, arcade lama, teknologi game terbaru, dan banyak perlengkapan edisi terbatas yang hanya dapat ditemukan di sini. Video game selalu identik dengan Jepang, dan Huis Ten Bosch Game Museum menyediakan kursus kilat yang bagus untuk para gamer dan non-gamer.

Sega Towers

Sega Akihabara Building 2 ditutup japanesestation.com
Sega Akihabara Building 2 (soranews24.com)

Sebagai pesaing utama dari Nintendo, mengunjungi gedung-gedung Sega juga tidak bisa kamu lewatkan jika kamu pergi ke Jepang. Setidaknya ada empat dari menara besar ini di Akihabara, dan merupakan salah satu bangunan yang paling banyak dikunjungi di distrik ini. Di dalamnya, Anda akan menemukan sejumlah arcade, merchandise, dan hadiah berlisensi Sega dari game Jepang populer. Jika kamu pecinta game, kamu harus memainkan berbagai jenis game seperti game crane, video game musik dan video game di Saga setidaknya satu kali.

Meski Sega Akihabara Building 2 sudah tutup, namun masih ada Sega Akihabara Building 1, 3, dan 4. Jangan sedih! Kamu masih bisa mengunjungi gedung-gedung lainnya!

Bagaimana? Apakah lokasi-lokasi ini pas untuk bucket list kamu?