Share on

House of KI NO BI adalah tempat dimana kamu bisa menikmati dunia KI NO BI, dry gin pertama yang dibuat di Kyoto. Gin adalah jenis minuman beralkohol dari hasil fermentasi serealia (jelai, gandum, haver) yang diberi aroma buah pohon juniper, dan melalui proses distilasi. Bar House of KI NO BI dibuka di Kyoto pada tanggal 17 Juni kemarin, untuk para pecinta minuman beralkohol, terutama dry gin.

Advertise With Us

House of KI NO BI
House of KI NO BI dibuka untuk para pecinta minuman beralkohol (japantoday.com)

Interior bar ini didesain dalam kolaborasi bersama pengrajin lokal Kyoto, dipadukan dengan furniture hand-made dari Mori no Kobo, tekstil dari Hosoo, dan kertas dari KIRA KARACHO (perusahaan yang membuat kertas tradisional).

Bar House of KI NO BI
Bar House of KI NO BI, lantai satu (japantoday.com)

Menurut Kyoto Distillery Co., dry gin Kyoto yang disajikan oleh House of KI NO BI terbuat dari tumbuhan Jepang seperti Yuzu kuning yang tumbuh di bagian utara Prefektur Kyoto, serpihan kayu hinoki (cemara Jepang), bambu, teh gyokuro dari Uji, dan sansho hijau (biji merica Jepang).

bar KI NO BI
Bar House of KI NO BI (japantoday.com)

Di lantai pertama House of KI NO BI, ada toko yang hanya menjual produk-produk khas mereka. Ada juga KI NO BI no Ma, restoran yang menyajikan beberapa menu cocktail khas KI NO BI, sake lokal dan bir lokal Kyoto, serta makanan ringan.

Obanzai
Obanzai, sajian sayuran dan seafood Kyoto, menu yang ditawarkan House of KI NO BI (japantoday.com)

Di lantai kedua, kamu bisa melihat dan belajar sejarah, jenis, juga proses pembuatan gin. Konwa no Ma (ruang pencampuran) sering digunakan juga sebagai ruang seminar di mana kamu bisa mempelajari tentang enam elemen yang membentuk keindahan pencampuran dalam proses pembuatan minuman di setiap musimnya.

sejarah gin
Belajar sejarah, jenis, dan proses pembuatan Gin di House of KI NO BI (japantoday.com)

Lokasi: 358 Shimizu-cho, Nijo, Kawaramachi, Nakagyo-ku, Kyoto 604-0911

Jam buka: Selasa – Minggu, 12:00 – 21:00 (20:30 last order)