Share on

Terletak di Yokohama, kota pelabuhan di selatan Tokyo, area Minato Mirai menarik banyak wisatawan karena pemandangan modernnya yang memanfaatkan lokasi tepi lautnya. Tempat yang kurang dikenal di distrik ini adalah pusat perbelanjaan MARINE & WALK Yokohama, pusat perbelanjaan yang menyenangkan dan dikenal melalui desain bata merahnya. Kami telah memilih beberapa lokasi yang harus kalian kunjungi jika nanti kalian mampir ke Yokohama!

Area Stylish dan Modern di Tepi Laut

Area Yokohama Minato Mirai adalah area yang teletak di dekat pelabuhan dan pusat kota. Merupakan kawasan industri yang direnovasi pada tahun 1980-an, area ini berada di antara Stasiun Yokohama dan Chinatown Yokohama yang terkenal. Distrik ini, dikelilingi oleh saluran air sehingga tampaknya mengapung di atas laut, juga memiliki banyak ruang terbuka.

Marine & Walk Yokohama (mizuho-re.co.jp)
Marine & Walk Yokohama (mizuho-re.co.jp)

Di sinilah pusat perbelanjaan MARINE & WALK YOKOHAMA pertama kali dibuka pada bulan Maret 2016. Mall yang dirancang dengan indah ini memiliki eksterior bata merah. Toko-toko berjejer di kedua sisi jalan sehingga pengunjung bisa bersantai window shopping di sepanjang jalan tersebut. 

Restoran yang Direkomendasikan

Ada banyak restoran di MARINE & WALK YOKOHAMA, tetapi inilah yang paling menarik. 

Pie Holic: A Pie Speciality Shop dari AS

Pie Holic, brand yang berasal dari California, membuka cabang Jepang pertamanya di Yokohama. Toko kue khusus ini menawarkan lebih dari 20 menu hidangan bagi pelanggan untuk dipilih, termasuk pai gurih sebagai hidangan utama dan pai manis untuk dessert. Kafe ini amat populer karena harganya yang terjangkau dan makanannya yang super lezat.

Pie Holic (tsunagujapan.com)
Pie Holic (tsunagujapan.com)

Menu paket makan siang disajikan mulai pukul 11:00 hingga 17:00. Manfaatkan menu ini untuk menghemat, karena di dalamnya termasuk salad atau sup, hidangan utama, dan pai yang bisa dimakan sepuasnya dalam jangka waktu 90 menit!

Aneka pai di Pie Holic (tsunagujapan.com)
Aneka pai di Pie Holic (tsunagujapan.com)

Selain pai ayam dengan aneka topping, ada juga pai gurih yang diisi dengan ikan atau spesialisasi Kanagawa lainnya. Dengan biaya tambahan, kalian juga bisa upgrade menu ke pai apel, pai apel Belanda, dan pai manis lainnya. Jangan lupa untuk duduk di area outdoor saat cuaca cerah, ya!

Sangat Instagrammable: "Sayap Malaikat" Pertama di Jepang

Angel wings melambangkan cinta dan kedamaian, dan rumornya jika kamu berfoto di sana akan mendatangkan berkah. Influencer dan selebriti sering terlihat berpose di depan pola ikonik ini di Instagram, karenanya popularitasnya begitu meningkat di kalangan anak muda.

Angel Wings Marine & Walk Yokohama (tsunagujapan.com)
Angel Wings Marine & Walk Yokohama (tsunagujapan.com)

MARINE & WALK YOKOHAMA adalah tempat pertama di Jepang dalam proyek resmi Angel Wings dan menampilkan tiga mural oleh seniman terkenal, termasuk Colette Miller, yang memulai proyek Angel Wings.

Angel Wings (tsunagujapan.com)
Angel Wings (tsunagujapan.com)

Yang terletak di pintu masuk depan dekat Gudang Bata Merah adalah tempat foto yang populer dengan garis yang terlihat tidak pernah berakhir, jadi mungkin perlu sedikit kesabaran untuk mengambil gambar yang indah dengan sayap malaikat! Sepasang sayap lain dengan gaya berbeda ada di dekat Pie Holic.

Akses menuju MARINE & WALK YOKOHAMA

Kamu bisa mencapai MARINE & WALK YOKOHAMA denganberjalan kaki dari Stasiun Sakuragicho, meskipun bisa juga dengan bus atau mobil. Meskipun berjalan kaki 15 menit mungkin terlihat agak terlalu jauh bagi sebagian orang, ada banyak tempat wisata Yokohama yang terkenal di sepanjang jalan. Jadi, ide yang cukup baik kan untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan?

Marine & Walk Map (marineandwalk.jp)
Marine & Walk Map (marineandwalk.jp)

Dengan kereta menuju MARINE & WALK YOKOHAMA sebagai berikut:

  • Sekitar 9 menit berjalan kaki dari Stasiun Bashamichi, Pintu Keluar 6 atau Stasiun Nihon-Odori;
  • Sekitar 12 menit berjalan kaki dari Stasiun Minatomirai; atau
  • Sekitar 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Sakuragicho melalui Promenade Kishamichi

Dengan bus

  • Naik bus kota, Akai Kutsu dari Stasiun Sakuragicho ke Akarenga Soko (Gudang Bata Merah). Tarif: Dewasa 220 yen, Anak-anak 110 yen (hanya tunai; beroperasi setiap hari)
  • Anda juga dapat mengambil Yokohama Municipal Bus Route 270 dari Stasiun Yokohama ke Akarenga Soko (beroperasi pada akhir pekan dan hari libur saja). Tarif: Dewasa 220 yen, Anak-anak 110 yen

Dengan mobil pribadi

Ambil Shuto Expressway dan turun di pintu keluar Minatomirai atau Yokohama Koen.

Marine & Walk (savvytokyo.com)
Marine & Walk (savvytokyo.com)

Nama : MARINE & WALK YOKOHAMA

Jam buka

11:00 - 22:00 (restoran buka sampai 11:00)

Alamat

1-3-1, Shinko, Naka-ku, Yokohama-shi, Kanagawa

Google Maps

Situs web (Jepang)

Situs web (Bahasa Inggris)