Share on

Setelah dibuat terkagum-kagum dengan video uji cobanya pada bulan Juli lalu, kini ada kabar baik nih, tanggal pasti pembukaan Gundam Factory Yokohama sudah diumumkan! Sebelumnya, tempat ini dijadwalkan untuk dibuka pada bulan Oktober ini, namun terpaksa ditunda akibat berbagai masalah yang ditimbulkan pandemi virus corona. Para penggemar pun terpaksa harus kembali stay at home dan menunggu hingga pengumuman tanggal pengumuman baru diumumkan, dan akhirnya, tanggal baru pun diumumkan pada hari Senin lalu, Gundam Factory Yokohama resmi dibuka untuk umum pada Sabtu, 19 Desember 2020 mendatang!

Advertise With Us

Selain robot Gundam bertinggi 18 meter, di sini juga ada sebuah Gundam Lab dua lantai di mana pengunjung dapar mempelejari teknologi yang digunakan untuk membuat robot raksasa berukuran 1:1 ini. Gak cuma itu, kamu juga bisa membeli berbagai merchandise dan action figure eksklusif Gundam di tempat ini. Dan jangan lewatkan pula sensasi Softbank’s Gundam Pilot View 5G, di mana kamu bisa melihat pemandangan dari dalam cockpit robot Gundam yang berjalan.

Untuk memasuki taman Gundam ini, para pengunjung harus merogoh kocek sebesar 1.350 yen dan 1.100 yen bagi anak-anak berumur 7 hingga 13 tahun. Pengunjung juga bisa mengunjungi Gundam Dock Tower jika membayar biaya sebesar 3.300 yen, di mana kamu akan berhadapan langsung dengan kepal Gundam raksasa!

Sayangnya, meski tentunya semua pengunjung berharap agar atraksi ini menjadi fitur permanen di Yokohama, nyatanya Gundam Factory Yokohama hanya akan dibuka hingga 31 Maret 2022 mendatang. Setelah itu, robot raksasa ini mungkin akan dipindahkan atau ditutup untuk waktu yang tak ditentukan. Jadi, pastikan untuk mengunjunginya sebelum tutup nanti ya!

Jika butuh informasi lebih lanjut, kunjungi saja situs resmi Gundam Factory Yokohama!