Share on

Di kalangan turis asing, nama Hachinohe mungkin terdengar asing. Padahal, kota di Prefektur Aomori, area Tohoku, Jepang, ini punya segudang tempat menarik yang bisa dijadikan lokasi wisata lho.

Advertise With Us

Penasaran? Ayo simak penjelasannya!

Kastil Nejo

Hachinohe Jepang

Buat penyuka sejarah, bisa coba mengunjungi Kastil Nejo. Kastil yang masuk ke dalam  100 Kastil terbaik Jepang ini didirikan pada tahun 1334 oleh Motoyuki Nanbu, seorang komandan militer dari Klan Nanbu yang menguasai seluruh penjuru kota Hachinohe. Seluruh bagian bangunan, seperti workshop, lumbung, dan kandang kuda sudah dienovasi, membuat kita membayangkan bagaimana kastil ini terlihat di zaman Azuchi-Momoyama.

Untuk menuju tempat ini, kamu bisa berjalan kaki selama 10 menit dari Hachinohe City Center. Jika menggunakan bus, bisa menggunakan Hachinohe City Bus / Nanbu Bus  lalu berhenti di halte "Nejo" .

Pantai Osuka

Hachinohe Jepang

Jika lebih menyukai jalan-jalan ke alam bebas, bisa coba nih datang ke pantai terbesar di utara Tohoku, Pantai Osuka. Pantai ini terkenal dengan “pasir bernyanyi” yang membuat bunyi mendecit di bawah kakimu. Konon, bunyi mendecit ini disebabkan oleh pasirnya yang bersih dan hanya mengandung sedikit kotoran. Meski tidak boleh berenang di pantai ini, tetap saja pantai ini cukup diminati wisatawan, terutama di musim panas.

Untuk menuju ke pantai ini, kamu bisa menggunakan JR Hachihone Line lalu berjalan kaki selama 25 menit dari Stasiun Mutsu-Shirahama.  Jika menggunakan bus, bisa menaiki Tanesashi Kaigan Sightseeing Bus Umineko  dan berhenti di halte "Osuka Kaigan" .

Tatehana Wharf Morning Market

Hachinohe Jepang

Nah, jika kamu mengunjungi Hachinohe pada hari Minggu, bisa coba datang ke Tatehana Wharf Morning Market di Minatomachi. Pasar kaget ini merupakan pasar terbesar di Jepang dengan lebih dari 300 kios menjual berbegai macam barang, mulai dari makanan himgga berbagai perabotan rumah. Di tempat ini, juga bisa menemukan hasil laut kebanggaan Hachinohe, cumi-cumi dan makarel.  Pasar ini cukup populer lho di kalangan turis, tiap minggunya, pengunjung tempat ini bisa mencapai 10.000 orang!

Hasshoku Center

Hachinohe Jepang

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke sesuatu tempat tanpa mencicipi  makanan keunggulan tempat yang kita kunjungi. Nah, jika ingin mencicipi seafood segar yang ditangkap langsung dari Pelabuhan Hachinohe bisa datang ke Hasshoku Center. Selain seafood, tempat ini menjual sayur mayor dan berbagai souvenir khas Hachinohe. Di tempat ini ada tempat bernama Shichirin-mura, di mana kita bisa membakar seafood dan sayur-sayuran yang kamu beli Hasshoku Center. Asyik kan?

Miroku-Yokocho

Hachinohe Jepang

Satu lagi tempat makan populer di Hachihone yang harus kamu kujungi, namanya Hachinohe Yatai Mura “Miroku Yokocho”. Nama tempat ini diambil dari lokasinya yang terletak di antara Mikkamachi (“mi” or “3") dan Muikamachi (“mui”,atau “6”). Tempat ini memiliki 26 vendor makanan yang menyediakan masakan lokal dan seafood-seafood lezat. Wajib dicoba!

Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa menaiki JR Hachinohe Line lalu berjalan kaki 10 menit dari Stasiun Hon-Hachinohe Station. Jika lebih memilih bus, bisa menaiki Hachinohe City Bus / Nanbu Bus  dan berhenti di Terminal  Hachinohe Chushingai atau halte "Mikkamachi" dan "Muikamachi".

Jangan lupa kunjungi Hachinohe ya kalau ke Jepang!