Share on

Tak hanya dikenal dengan gurun pasirnya, Tottori juga masih punya banyak spot menarik yang bisa memanjakan para turis dan pecinta budaya pop culture Jepang. Penasaran? Nah, ini adalah 5 spot menarik di Tottori!

Advertise With Us

Tottori Sand Dunes

5 Spot Menarik di Tottori yang Bisa Memanjakan Matamu
Tottori Sand Dunes (wow-j.com)

Ternyata, bukan hanya Mesir dan Arab yang punya padang pasir lho, Jepang juga punya! Tepatnya ada di Tottori, area Chugoku. Keunikan tempat yang disebut The Tottori Sand Dunes ini menjadikannya salah satu tempat wisata terpopuler du Tottori.

Selain mengagumi keindahan alam tempat ini, kamu juga bisa melakukan hal lain lho. Misalnya,  "fat bikes", bersepeda melintasi gurun pasir dan "sand boards", paragliding melintasi bukit pasir!  Asyiknya lagi, kamu tidak perlu membayar untuk masuk ke area ini.

Kuil Hakuto

5 Spot Menarik di Tottori yang Bisa Memanjakan Matamu
Kuil Hakuto (wow-j.com)

Berikutnya, ada Kuil Hakuto (kuil kelinci putih), kuil yang terletak di atas puncak bukit kecil yang menghadap Pantai Hakuto. Nama kuil ini juga muncul dalam buku tertua Jepang, Kojiki, dan mitos  "The Hare of Inaba".

Menurut legenda, kuil ini dapat menyembuhkan penyakit kulit dan luka. Sementara itu, menurut mitos  "The Hare of Inaba", diceritakan bahwa kelinci putih yang menjadi nama kuil ini merupakan jelmaan seorang peramal yang meramalkan kisah cinta antara Okuninushi dan Princess Yakami. Legenda inilah yang membuat tampat ini populer di kalangan pasangan, karena dianggao sebagau tempat terjadinya cerita cinta perta di Jepang dan dipervaya sebagai tempat sakral bagi para pasangan. Nah untuk membuat hubungan tambah awet, pengunjung bisa membeli jimat cinta berbentuk kelinci putih di kuil ini.

Di dekat kuil, kamu bisa menemukan Mitarashi Ike (sebuah kolam suci yang disebut-sebut sebagai tempat mandi sang kelinci putih) dan pulau Okinoshima yang membuat pengunjung makin tertarik dengan legenda kelinci putih. Jangan lupa berkunjung ya!

Uradome Coast

Spot menarik Tottori

Uradome coast merupakan area cantik dengan pohon pinus hijau, pantai dengan pasir putih, air yang jernih, dan dikelilingi oleh tebing-tebing dan gua. Kamu dapat menikmati pemandangan cantik ini dengan brrjalan di jalur khusus atau dengan menaiki sightseeing boat, perahu wisata khusus untuk memandang tebing dan guanya sambil menikmati angin pantai yang menenangkan.

Selain itu, ada tempat cantik yang tidak boleh kamu lewatkan, namanua Sengan-matsushima, sebuah situs cantik di garis pantai Uradome. Di tempat ini, ada sebuah batu besar dengan berbagai pohon pinus di atasnya. Cantik!

Shirakabe Dozogun District

Spot menarik Tottori

Ingin melihat bangunan zaman Edo di Tottori? Bisa! Datang saja ke Shirakabe Dozugun, distrik yang berisi berbagai bangunan tradisional Jepang. Bangunan-bangunan di sini bergaya zaman Edo (1603-1867) dan Meiji (1868-1912). Pada zaman dulu, bangunan-bangunan ini memproduksi sake dan kecap. Namun, bangunan-bangunan ini kini bertransformasi menjadi toko souvenir, cafe, dan galeri, di mana kamu bisa berbelanja dan menikmati makanan lezat sambil menikmati suasana kota tua yamg cantik ini. Jangan lupa mengintip bagian belakang bangunan ya! Di sana, kamu bisa melihat jembatan batu yang melintasi sungai kecil, menyajikan pemandangam yang unik dan cantik. Biar makin terasa, kamu juga bisa meminjam kimono tradisional lho di sini!

Conan Town

Spot menarik Tottori

Kota Hokuei di Touhaku merupakan tempat kelahiran mangaka legendaris Gosho Aoyama, mangaka yang terkenal dengan "Detective Conan". Karena itu, tak aneh jika kota ini dipenuhi berbagai monumen, patung karakter dan instalasi dari scene-scene dari seri legendaris itu. Kota ini juga disebut-sebut sebagai satu-satunya tempat di Jepang di mana kamu bisa bertemu Conan, karena itu tempat ini dijuluki sebagai "Conan Town".

Bahkan Stasiun JR Yura di tempat ini juga lebih dikenal dengan sebutan "Conan Station" dengan lobby dan stasiunnya sendiri dipenuhi berbagai gambar dan patung dari seri Detective Conan. Di luar stasiun ada "Conan Street", dengan berbagai tempat wisata bertema Conan, seperti Gosho Aoyama Manga Factory, Conan's House Beika Shopping Street, dan  Conan Bridge. Bahkan, kamu bisa makan di replika Cafe Poirot seperti dalam manga! Benar-benar surga buat penggemar seri Detective Conan!

Nah, itulah 5 spot menarik di Prefektur Tottori. Ada yang menarik perhatianmu?