Share on

Banyak wisatawan yang memasukkan Osaka dalam daftar kunjungan mereka di Jepang, dan belanja suvenir merupakan bentuk hiburan tersendiri yang jangan sampai terlewatkan. Salah satu suvenir yang banyak diminati adalah makanan ringan atau snack. Adanya berbagai macam toko suvenir di area stasiun menjadi pilihan karena praktis dan nyaman bagi wisatawan yang telah memiliki tiket kereta. Berikut ini beberapa snack dari Stasiun Shin Osaka yang cocok untuk suvenir.

Takoyaki Jagabee

5 Snack Yang Bisa Dijadikan Suvenir dari Stasiun Shin Osaka
(image: excite)

Takoyaki Jagabee adalah camilan kentang goreng renyah yang dibuat oleh Calbee, produsen makanan utama Jepang, salah satu spesialisasinya adalah keripik kentang dan snack berbasis kentang. Jagabee ini berbentuk kentang goreng berukuran kecil, dibumbui dengan sedikit rasa takoyaki dan remahan rumput laut. Ukuran diatas berisi lima bungkus yang dikemas secara individual yang berukuran kecil ideal untuk menikmatinya saat sibuk, atau untuk oleh-oleh.

Kushi Katsu Kataage

snack dari Shin Osaka

Kushi Katsu Kataage adalah keripik kentang yang dibumbui dengan saus asam manis yang digunakan pada kushi katsu (daging goreng, sayuran, dan bahan-bahan lain pada daging panggang), snack ini adalah salah satu snack khas lokal Osaka yang terkenal. Keripik ini memiliki rasa renyah dan rasanya dengan saus kushi katsu yang tajam. Setiap keripik berukuran agak kecil. Kotak ini berisi 8 bungkus kecil keripik yang mudah dijadikan sebagai oleh-oleh.

Takoyaki Jagayanen

5 Snack Yang Bisa Dijadikan Suvenir dari Stasiun Shin Osaka
(image: hirokionline)

Takoyaki Jagayanen memiliki ciri khas rasa lokal dengan aroma dan rasa acar jahe yang kuat. Makanan ringan kentang ini mengandung bumbu takoyaki, memberikan rasa gurih dan asin. Snack mirip dengan Jagabee yang disebutkan diatas, tetapi sedikit lebih pedas karena jahe. Jagayanen dijual dalam sebuah cup, menjadikannya snack yang praktis.

Puccho

5 Snack Yang Bisa Dijadikan Suvenir dari Stasiun Shin Osaka
©1976,2018 SANRIO CO.,LTD.

Puccho adalah permen kenyal yang dibumbui dengan rasa manis, seringkali dibumbui dengan rasa buah yang populer di seluruh Jepang. Permen ini dikemas dalam lima set dengan menampilkan Hello Kitty dan shinkansen yang berbeda dari Jepang bagian barat termasuk Osaka, Kyoto, dan Hiroshima. Bentuknya yang kecil juga memudahkan untuk disimpan.

Okonomiyaki Senbei

5 Snack Yang Bisa Dijadikan Suvenir dari Stasiun Shin Osaka
(image: rakuten)

Okonomiyaki Senbei adalah cracker beras tradisional dengan topping bahan untuk okonomiyaki, dan menjadi salah satu makanan khas Osaka. Senbei ini memiliki rasa yang sangat mirip dengan okonomiyaki, hanya saja bentuknya adalah cracker yang renyah. Bentuknya yang kecil memiliki penampilan seperti miniatur okonomiyaki.

Itulah tadi beberapa snack yang dapat kalian dapatkan dari Stasiun Shin Osaka yang cocok baik untuk dinikmati sendiri ataupun sebagai oleh-oleh. Semoga bermanfaat.

 

Featured image: japanvisitor Source: matcha-jp