Share on

Akita adalah daerah yang terkenal di Jepang dengan masakannya yang unik-unik. Dikatakan bahwa air disini berkualitas sangat tinggi, alasan mengapa orang datang jauh-jauh hanya untuk sekedar mencicipi minuman khas daerah sini seperti sake-nya yang terkenal. Jika kalian berada di kota Akita, tempat terbaik untuk pergi jalan-jalan pada malam hari adalah Kawabata Dori.

Advertise With Us

Kawabata Dori 'Surga' Pada Malam Hari di Akita
(photo by hir0shij)

Kawabata diambil dari kata yang menunjukkan lokasinya yaitu di seberang sungai Asahi, sedangkan Dori adalah jalan dalam bahasa Jepang. Pada siang hari kehidupan di Kawabata Dori ini seperti mati, semua restoran dan bar tutup, jalanan terlihat sepi, tua dan terlupakan. Gang-gang sempit dan kecil ini sunyi dengan bangunan yang serasa ditinggalkan oleh pemiliknya dan tebengkalai seperti bangunan usang.

Kawabata Dori 'Surga' Pada Malam Hari di Akita
(photo by Miyak07)

Namun semuanya berubah ketika matahari mulai terbenam. Area ini secara ajaib hidup kembali, mulai dari lampu-lampu neon yang memancarkan sinarnya dari setiap toko, dan orang-orang yang mulai memenuhi bar. Kawabata Dori dikenal sebagai pusat hiburan dan kawasan 'lampu merah', tempat ini dipenuhi oleh berbagai izakaya, bar, dan host club yang buka hingga larut malam.

Kawabata Dori 'Surga' Pada Malam Hari di Akita
(photo by akio9jp)
Kawabata Dori 'Surga' Pada Malam Hari di Akita
(photo by Takashi O)

Bagi pecinta kuliner, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi ketika berada di Akita. Sambil berjalan di sepanjang jalan, dapat tercium juga aroma masakan dari berbagai tempat makan yang tersebar di area ini sehingga membuat perut kita lapar. Disini kalian dapat menemukan banyak sekali restoran, dengan hampir setiap jenis makanan yang berbeda-beda. Di sisi lain daerah ini penuh dengan klub malam dan tempat khusus dewasa lainnya, meskipun orang asing biasanya tidak diizinkan masuk ke tempat tersebut.

Untuk kalian yang sedang berada di Akita, Kawabata Dori ini merupakan tempat untuk menikmati kehidupan malam yang populer di kalangan pemuda Jepang. Tempat ini dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari stasiun Akita.

 

Featured image: yui Sumber: japantravel