Share on

Tersembunyi di sebuah kota metropolitan, Lembah Todoroki adalah sebuah destinasi wisata alam yang unik yang berada di tengah kota. Sebuah tempat yang tidak diduga banyak orang, lembah ini berada di Setagaya, Tokyo. Dengan banyaknya tumbuhan, jalan-jalan kayu, serta kuil-kuil tersembunyi, lembah ini merupakan tempat yang sempurna untuk mengubah suasana serta mood penat kalian.

Lembah Todoroki, Persembunyian Alami di Tokyo
(Photo by Lily Crossley-Baxter/Tokyo Cheapo)

Tidak seperti taman Zen yang sepenuhnya buatan manusia, lembah ini merupakan sebuah lokasi yang alami, dibentuk oleh alam. Dengan kanopi yang layaknya sebuah hutan, lembah ini menjadi rumah bagi berbagai jenis burung, hewan-hewan, serta pemandangan yang menyejukkan, yang merupakan sesuatu yang sulit ditemukan di kota besar manapun.

Terbentuk oleh Sungai Yazawa, lembah yang kira-kira memiliki panjang sejauh 1,2 km ini memiliki banyak rute, jalan serta pemandangan indah dimana pengunjung dapat melihat air terjun mini, kuil-kuil, flora, dan fauna, tanpa perlu pergi jauh ke pedesaan.

Lembah Todoroki, Persembunyian Alami di Tokyo
(photo by Lily Crossley-Baxter/Tokyo Cheapo)

Semakin kalian turun ke bagian bawah lembah, kalian juga akan semakin merasakan dan mendengar aliran sungai serta temperatur yang semakin rendah dimana kalian akan semakin dapat menikmati keindahan alam didalam kota. Jalanan di lembah ini sering digunakan oleh siswa juga pekerja dan para pensiunan untuk berjalan-jalan santai, jogging, ataupun berlari ringan.

Tetapi, apabila kalian berkunjung pada siang hari kerja, area ini biasanya tidak begitu ramai. Pengunjung dapat berjalan santai melewati jalan-jalan yang sekelilingnya menyerupai hutan ini dengan sesuka hati. Nikmati udara segar yang pastinya dapat merubah suasana penat kota kalian menjadi segar kembali.

Lembah Todoroki, Persembunyian Alami di Tokyo
(photo by Lily Crossley-Baxter/Tokyo Cheapo)

Tidak hanya hutan ataupun air sungai yang mengalir yang dapat kalian temukan disini, di lembah indah ini juga terdapat sebuah sumber air alami tidak jauh dari Sungai Yazawa dimana pengunjung dapat mencuci tangan langsung di sumber air alami yang sangat sejuk dan menyegarkan ini, sembari melihat patung-patung tersembunyi yang ada di sela-sela pepohonan.

Lembah Todoroki, Persembunyian Alami di Tokyo
(photo by Lily Crossley-Baxter/Tokyo Cheapo)

Di seberang sebuah jembatan juga ada sebuah kuil Chigo Daishi Mieido, dimana terdapat sebuah patung Kobo Daishi, seorang pendeta yang dipercaya sebagai yang menemukan huruf kana, beliau dipercayai mendapatkan sebuah inspirasi untuk menjelajahi lembah ini dan secara tidak sengaja menemukan sumber air alami tersebut.

Air terjun Fudo berada tidak jauh dari kuil tersebut, dimana dulunya air terjun ini dipercaya digunakan sebagai tempat untuk bermeditasi. Walaupun jumlah air yang mengalir di air terjun ini sudah tidak sederas dulu, air terjun ini masih mengalirkan air dari kedua mulut patung naga.

Lembah Todoroki, Persembunyian Alami di Tokyo
(photo by Lily Crossley-Baxter/Tokyo Cheapo)

Disini juga ada sebuah tempat minum teh yang dinamakan Setsugetsuka, yang menyediakan teh hijau dan juga menu spesial, kuzumochi serta berbagai macam makanan-makanan tradisional yang jarang kalian temukan di tempat lain.

Lembah Todoroki Alamat : 1-22 TodorokiSetagaya, Tokyo

 

Source & images : tokyocheapo