Share on

Jepang merupakan negara yang tidak memiliki wilayah yang terlalu besar. Meskipun begitu, Jepang memiliki pemandangan alam yang beragam , mulai dari gunung-gunung dan lembah hingga ke dataran perkebunan dan pantai-pantai yang indah. Jika digabungkan dengan bangunan-bangunan tradisional serta kuil-kuil yang megah, maka Jepang menjadi sebuah tempat yang sangat indah. Berikut adalah 5 kota terindah yang ada di Jepang sebagai tempat untuk berwisata.

Advertise With Us

Hida-Takayama

Hida-Takayama merupakan sebuah kota yang terdapat di prefektur Gifu. Kota ini memiliki julukan “Little Kyoto” karena banyaknya kuil-kuil serta bangunan-bangunan yang berasal dari abad ke-18. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan Hida, dan memiliki kesan Jepang kuno dengan pasar yang berada di pinggir sungai, toko-toko tradisional, dan penginapan-penginapan bergaya tradisional. Oh ya, jangan lupa juga untuk mencicipi makanan khas Hida-Takayama yang sudah pasti enak, ya!

hida takayama
Kota Hida-Takayama (sumber: allabout-japan.com)

Karuizawa

Karuizawa merupakan kota resor yang beada di kaki Gunung Asama, salah satu gunung berapi aktif yang ada di Honshū. Hanya dengan satu jam perjalanan dari Tokyo menggunakan kereta cepat, kota ini dapat dikunjungi oleh turis dan masyarakat lokal. Kota ini merupakan kota yang tepat untuk hiking dan mengunjungi pemandian air panas.

naka-karuizawa
Naka-Karuizawa (sumber: japan-guide.com)

Otaru

Kota yang berada di Hokkaido ini merupakan kota yang terkenal dengan kanalnya. Otaru merupakan salah satu kota yang terkenal untuk menikmati hidangan laut segar. Kota ini sangat indah saat Festival gemerlap salju Otaru yang diadakan pada bulan Februari, dengan banyaknya lampion-lampion salju yang menghiasi kanalnya.

kanal di otaru
Kanal di Otaru saat festival gemerlap salju (sumber: travel-gaijinpot.com)

Nara

Nara merupakan salah satu kota yang kaya akan budaya di Jepang, hal ini karena Nara merupakan ibukota pertama Jepang. Saat menjadi ibukota Jepang, banyak budaya, literatur dan seni Jepang yang berkembang menjadi kebudayaan Jepang di masa sekarang. Nara memiliki tempat-tempat wisata bersejarah, serta taman Nara yang terkenal dengan banyaknya rusa yang berkeliaran dengan bebas. Selain itu ada juga Kuil Todaiji, yang merupakan bangunan besar yang menyimpan patung-patung Buddha terbesar di Jepang. 

nara park
Nara Park (sumber: cnn.com)

Kagoshima

Kagoshima merupakan kota yang terletak di Prefektur Kagoshima, dan berada di wilayah paling selatan Kyushu. Dari Kagoshima, pengunjung dapat melihat gunung Sakurajima, gunung berapi aktif yang terlihat muncul dari permukaan laut. Pada bulan Juli hingga Agustus, akan ada banyak kembang api setiap malamnya, menjadikan pemandangan gunung Sakurajima ini menjadi sangat indah.

kota kagoshima
Kota Kagoshima (sumber: his-travel.co.id)