Share on

Minum minuman beralkohol adalah kegiatan sosial atau profesional yang umum di beberapa negara di dunia, termasuk Jepang. Orang-orang yang tidak bisa atau memilih untuk tidak minum sering kali merasa tidak nyaman ketika teman atau rekan kerja mereka bertanya “mau keluar untuk minum?". Untungnya bagi mereka yang tinggal di ibukota Jepang, Tokyo, sebuah tempat baru yang menarik akan segera dibuka untuk menyajikan minuman dalam suasana kosmopolitan, dan yang paling menariknya adalah tidak ada yang mengandung setetes alkohol pun!

Advertise With Us

bar non-alkohol
0% Non-Alcohol Experience, bar 100% non-alkohol dan vegan pertama di Jepang (soranew24.com)

Didirikan oleh perusahaan The Human Miracle, 0% Non-Alcohol Experience akan dibuka pada 16 Juli di distrik Roppongi, Tokyo. Bar ini akan menyajikan lebih dari 20 minuman non-alkohol dan makanan-makanan kecil yang pastinya akan memanjakan pengunjung secara visual dan gastronomi.

desain interior
Desain Interior bar 0% Non-Alcohol Experience yang terinspirasi oleh luar angkasa (soranews24.com)

Minuman yang disajikan adalah karya seni, dan jauh lebih berkelas daripada minuman ringan non-alkohol standar yang biasa disajikan di tempat lain. Contoh dalam foto di bawah ini termasuk "A Real Pleasure" (minuman campuran dengan buah-buahan dan kemangi segar), "Goldentree" (kopi dingin dengan jeruk segar), dan sparkling kombucha. Sebagian dari minuman yang disajikan dibuat oleh Shingo Gokan, seorang bartender legendaris Jepang yang memiliki tiga bar dalam daftar 50 Bar Terbaik Dunia.

minuman non-alkohol
Minuman non-alkohol yang disajikan bar 0% Non-Alcohol Experience (soranews24.com)

Di dalam menu yang ditawarkan juga tersedia pilihan makanan-makan kecil yang semuanya vegan dengan konsep "junk food tanpa perasaan bersalah". Contoh di bawah ini termasuk Quesadilla vegan dengan alpukat goreng, dan brownies CBD cokelat.

menu makanan vegan
Menu makanan vegan yang disajikan bar 0% Non-Alcohol Experience (soranews24.com)

Interior bar yang minimalis ini terinspirasi dari luar angkasa. Desain interior dan arah artistiknya diarahkan oleh seniman grafis Jepang dari YOSHIROTTEN’s Creative Studio, dan tata letaknya oleh TATO DESIGN. Satu ruangan bahkan disediakan untuk digunakan sebagai ruang galeri dan akan menampilkan karya-karya seni yang berputar dalam berbagai bentuk.

desain interior
Desain interior di bar 0% Non-Alcohol Experience (soranews24.com)

Dengan reputasi Roppongi sebagai pusat kehidupan malam di Tokyo, pembukaan 0% Non-Alcohol Experience di area ini juga diharapkan dapat menghilangkan anggapan bahwa alkohol adalah prasyarat untuk bersenang-senang, baik peminum alkohol maupun yang bukan peminum sama-sama akan mendapatkan penawaran lezat untuk kesenangan mereka.

Informasi bar:

0% Non-Alcohol Experience

Alamat: Tokyo-to, Minato-ku, Roppongi 5-2-4 ANB Tokyo Building, lantai 1

東京 都 港区 六 本 木 5-2-4

Buka pukul 10.00 - 22.00