Share on

Stasiun Tokyo adalah pusat yang menghubungkan ibu kota Jepang ke seluruh area di negeri ini. Banyak orang mengunjungi area ini hanya untuk pergi ke stasiun, padahal ada banyak toko, restoran, dan tempat wisata menarik yang ditawarkan di sekitarnya, dan pastinya akan menambah daftar tempat yang wajib kamu kunjungi selama berwisata ke Tokyo. Berikut adalah tempat-tempat di sekitar Stasiun Tokyo yang wajib kamu kunjungi untuk pengalaman baru yang tak terlupakan!

Advertise With Us

1. ROJI Nihonbashi: Bawa Pulang Cita Rasa Lokal Jepang!

Roji Nihonbashi
Roji Nihonbashi, beli oleh-oleh dari seluruh Jepang di Tokyo (goinjapanesque.com)

Roji adalah sebuah toko kecil yang nyaman yang dikelola oleh Grup Kokubu, grosir Jepang yang terkenal. Desain interiornya memadukan gaya modern dengan estetika tradisional Jepang, membuatnya terlihat mewah.

Roji Nihonbashi
Roji Nihonbashi, beli oleh-oleh dari seluruh Jepang di Tokyo (tripadvisor.com)

Disini, kamu akan menemukan makanan-makanan kecil dengan cita rasa lokal dari seluruh area di Jepang, dan siap untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Produk mereka yang paling terkenal dan menarik adalah makanan ringan kalengan yang disebut "kanstuma", yaitu makanan ringan klasik seperti ikan herring atau tiram yang diasap. Tersedia juga sup instan yang disebut “yukarino”, terdiri dari rasa-rasa khas beberapa daerah di Jepang.

2. B.B.ON Nihonbashi - Kesehatan dan Kecantikan untuk Kulitmu

B.B.ON Nihonbashi
B.B.ON Nihonbashi, belanja sambil perawatan di Tokyo (livejapan.com)

B.B.ON adalah drugstore jenis baru yang memadukan kesehatan dan kecantikan luar maupun dalam. Toko ini menawarkan kosmetik dengan merek mewah dan organik, suplemen dan makanan kesehatan, dan berbagai produk kesehatan dan kecantikan lainnya. Desain interiornya yang cerah dan tampak futuristik membuat berbelanja menjadi menyenangkan. Penggemar kosmetik dan perawatan kulit pasti akan senang berkunjung ke tempat ini!

B.B.ON Nihonbashi
B.B.ON Nihonbashi, belanja sambil perawatan di Tokyo (livejapan.com)

B.B.ON juga dilengkapi dengan area salon kuku, ruang estetika, dan konter konseling perawatan kulit untuk memenuhi semua kebutuhan dan pertanyaan kamu. Meskipun kamu sedang tidak ingin berbelanja kosmetik, kenapa tidak mampir untuk perawatan?

3. Riverboat Mizuha – Mengelilingi Tokyo dengan Perahu

Riverboat Mizuha
Riverboat Mizuha, berkeliling Tokyo dengan perahu (livejapan.com)

Riverboat Mizuha menawarkan kesempatan luar biasa untuk mengarungi perairan tenang di sekitar Stasiun Tokyo, termasuk Jembatan Nihonbashi yang terkenal. Tersedia beberapa pilihan perjalanan dan rute yang bervariasi. Kamu bahkan dapat menyewa perahu untuk teman atau keluarga, untuk mengadakan acara pribadi! Pastinya ini akan membuat kenangan yang tak terlupakan.

Riverboat Mizuha
Riverboat Mizuha, berkeliling Tokyo dengan perahu (tripadvisor.com)

Meskipun kamu telah menjelajahi banyak sudut dan celah di Tokyo sebelumnya, tetapi kota ini akan terlihat sangat berbeda saat kamu menjelajahinya dari air, baik di siang hari atau di malam hari. Ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata terwajib bagi kamu yang ingin berkeliling Tokyo.