Share on

Tokyo mungkin menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi para turis mancanegara. Tapi, terkadang ramainya Tokyo bikin kita pusing dan inigin mencari ketenangan sementara. Kalau begitu, bagaimana jika mencoba berkunjung ke “tetangga” Tokyo yang merupakan “hidden gem” yang sebenarnya layak dikunjungi?  Nah, berikut  adalah 3 area terbaik di dekat Tokyo, Kanto yang sangat tenang dan sepi dari turis, apa saja?

Advertise With Us

Okutama

Tempat wisata sepi turis Tokyo japanesestation.com
Okutama (livejapan.com)

Pertama, ada area yang terletak di area pinggiran barat Prefektur Tokyo, Okutama! Meski area ini jarang dikunjungi turis, letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Tokyo membuatnya sangat mudah diakses dengan transportasi publik dari pusat kota. Saking dekatnya, berwisata ke sini bisa jadi day trip buat kamu yang tidak berminat untuk bermalam lho.

Okutama bisa jadi surga buat para pecinta alam yang hobi hiking dan berkemah, ada banyak gunung tinggi yang menawarkan pemandangan menakjubkan Gunung Fuji, misalnya Gunung Kawanoriyama dan Gunung Nokogiri. Kamu juga bisa mencoba menaiki gunung paling tinggi dan menantang di area ini, Gunung  Kumotori yang memiliki tinggi lebih dari 2.000 meter!

Untuk pendaki pemula, bisa berjalan menyusuri Mitake hiking trail dan Lembah Hatonosu, di sini kamu bisa menikmati pemandangan cantiknya dan beristirahat di toko-toko dan restoran  di sekitarnya jika lelah. Dan buat kamu yang hobi berkemah, wajib cek Hikawa Camping Ground di dekat Stasiun Okutama. Benar-benar spot bagus kan buat kamu yang ingin kembali ke  alam dan menghindari hiruk pikuk Tokyo?

Ichinomiya

Tempat wisata sepi turis Tokyo japanesestation.com
Ichinomiya (livejapan.com)

Ichinomiya di Chiba mungkin kalah populer jika dibandingkan dengan Tokyo, tapi tunggu saat nanti  tempat ini digunakan sebagai lokasi pertandingan olahraga selancar untuk Tokyo Olympics 2021 mendatang, pasti berbanding terbalik dengan saat ini yang sepi dari turis! Karena itu, enaknya dinikmati sekarang nih selama belum terjamah turis asing kan?

Aktivitas yang bisa dilakukan di Inchinomiya tentu saja berselancar. Tapi bukan sembarang berselancar lho, mengingat tempatnya yang digunakan sebagai lokasi untuk kompetisi selancar di olimpiade mendatang, ombak pantainya juga gak main-main! Buat kamu yang belum terbiasa dengan olahraga air, gak perlu minder, ada sekitar 60 kilometer dari Ichinomiya, ada Pantai Kujukuri yang ombaknya lebih tenang dan cocok bagi para pemula.  Kamu juga bisa menikmati olahraga air lain kok, seperti kitesurfing dan kayaking laut.

Kota ini juga memiliki berbagai restoran dan kuil dan bisa dijelajahi dengan sepeda! Asyik kan?

Minakami

Tempat wisata sepi turis Tokyo japanesestation.com
Minakami (livejapan.com)

Minakami adalah sebuah kota gunung di Gunma yang dikenal dengan pemandangannya yang berubah drastis seiring musim. Karena itu, kota ini selalu menarik untuk dikunjungi, baik ketika mirip dengan bukit gersang dengan pemandangan cantik saat musim gugurn, saat salju menutupi seluruh permukaan kotanya, saat bunga sakura berkembang di musim semi, atau ketika daun kembali menghijau di musim panas. Belum cukup? Kota cantik namun sepi pengunjung ini punya banyak onsen dan ryokan (penginapan tradisional Jepang) yang dilengkapi dengan fasilitas pemandian air panas.

Jika datang ke Minakami, wajib nih mencoba menginap di ryokan. Hampir setiap ryokan di area ini memiliki pemandian air panas, baik terbuka untuk umum atau tertutup atau ‘rotenburo’ alias bathtub outdoor. Selain itu, jika berkunjung ke ryokan, kemungkinan besar kamu akan menikmati kaiseki dinner, sebuah set makanan multi-course musiman. Biar lebih enak, bisa nih meminum nihonshu (sake) lokal sebagai penutupnya!   

Minakami juga merupakan tempat terbaik untuk bersantai dan menikmati pemandangan cantik yang mengelilingimu. Atau buat kamu yang suka tantangan, kota ini juuga dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk olahraga air saat musim panas, misalnya whitewater rafting di Sungai Tone. Saat musim dingin, banyak resor ski bermunculan, termasuk Minakami Kogen Ski Resort yang harganya lebih terjangkau dibanding resor ski populer di Jepang.  

Bagaimana? Tiga spot dekat Tokyo di atas memang sepi dari turis tetapi tetap layak dikunjungi kan? Lumayan buat “kabur” sementara dari sibuk dan ramainya Tokyo!