Berita Jepang | Japanesestation.com

Chichibu di Prefektur Saitama kaya akan sumber daya alam dan rumah bagi banyak Properti Budaya Penting, serta destinasi wisata dengan seni lingkungan musiman. Terletak di dekat Tokyo, kota ini ideal untuk perjalanan singkat menikmati wisata alam, makanan enak, dan arsitektur modern. Berikut ini adalah destinasi wisata terbaik di Chichibu yang wajib untuk dikunjungi!

1. Taman Hitsujiyama

Hitsujiyama Park
Hitsujiyama Park, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Setiap musim semi, lebih dari 1000 pohon sakura dan lumut berwarna merah muda mekar di Taman Hitsujiyama. The Moss Pink Hill di sisi selatan taman diselimuti dengan bunga-bunga berwarna putih, merah muda, dan biru. Pemandangan indah yang hanya terjadi setahun sekali ini sangat dikagumi oleh wisatawan. Berbagai fasilitas dapat ditemukan di dalam taman, seperti Viewing Hill yang menghadap ke jalanan Chichibu, Peternakan Fureai tempat domba-domba yang menggemaskan, dan Wanpaku Square dengan peralatan bermain kayu.

2. Kuil Chichibu

Chichibu Shrine
Chichibu Shrine, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Kuil Chichibu yang berusia 2000 tahun hanya berjarak berjalan kaki dari Stasiun Chichibu. Aula utamanya dibangun dengan gaya "gongen-zukuri" dan ditetapkan sebagai Properti Budaya Penting Prefektur Saitama. Kuil ini juga terkenal dengan ukiran naga dan harimau warna-warni.

Huawei MatePad Pro

Festival Malam Chichibu, salah satu dari tiga festival hikiyama terbaik di Jepang, diadakan di kuil Chichibu pada tanggal 3 Desember setiap tahun. Pawai "Kasahoko" dan "Yatai", Properti Budaya Rakyat Penting yang ditunjuk, adalah kebanggaan Jepang dan pastinya wajib untuk disaksikan.

3. Misotsuchi Icicles

Misotsuchi Icicles
Misotsuchi Icicles, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Terletak di Okuchichibu, Icicles of Misotsuchi adalah tempat pemandangan musim dingin menakjubkan yang tidak banyak diketahui orang. Mata air beku disini adalah karya seni yang dibuat oleh alam pada musim dingin yang keras di Okuchichibu. Cahaya dari es alami yang terbentuk adalah pemandangan yang fantastis untuk dilihat. Ini adalah salah satu destinasi wisata wajib di Jepang saat musim dingin!

4. Pabrik Penyulingan Chichibu

Chichibu Distillery
Chichibu Distillery, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Pabrik Penyulingan Chichibu memiliki sejarah yang dalam di kota ini. Mereka menyeduh wiski malt tunggal, dengan merek "Ichiro's Malt" yang dikenal luas di kalangan pecintanya. Meskipun ukurannya kecil, penyulingan ini memiliki basis penggemar yang besar.

5. Gunung Buko

Mount Buko
Mount Buko, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Gunung Buko adalah salah satu dari 200 gunung terkenal di Jepang. Dari puncaknya, kamu dapat menikmati pemandangan seluruh kota Chichibu yang dikelilingi oleh pemandangan alam, menjadikannya hotspot bagi turis. Ada juga Chichibu Yumoto Buko Onsen di dekatnya, di mana kamu dapat menghangatkan tubuh dan menghilangkan rasa lelah setelah mendaki sepanjang hari.

6. Taman Minoyama

Minoyama Park
Minoyama Park, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Taman Minoyama terkenal dengan bunga sakura dan sering disebut sebagai Gunung Yoshino di wilayah Kanto. Taman ini menawarkan 8.000 pohon sakura dan Yaezakura yang mengesankan, menarik banyak wisatawan setiap musim semi. Jalur pendakian juga sempurna untuk menjelajah di hutan. Saat malam tiba, orang-orang dapat menyaksikan kota Chichibu berubah menjadi lautan lampu yang berkilauan, dan tidak mengherankan jika pasangan suka berkencan di sana.

7. Jalan Seibu Chichibu Nakamise

Seibu Chichibu Nakamise Street
Seibu Chichibu Nakamise Street, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Jalan Seibu Chichibu Nakamise adalah jalanan ramai yang dipenuhi dengan berbagai macam toko yang menjual makanan khas setempat, seperti sake manju yang lezat. Jika kamu sedang ingin menikmati wisata kuliner sambil berbelanja oleh-oleh, inilah tempatnya!

8. Air Terjun Chichibu Kegon

Chichibu Kegon Falls
Chichibu Kegon Falls, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Air Terjun Kegon Chichibu berjarak sekitar 600 m dari Kuil Suisenji, dan namanya berasal dari kemiripannya dengan Air Terjun Kegon Nikko. Selama musim gugur, pemandangan air terjun yang dihiasi daun maple di sini selalu menjadi incaran fotografer profesional dan amatir.

9. Sainokuni Fureai no Mori

Sainokuni Fureai no Mori
Sainokuni Fureai no Mori, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Sainokuni Fureai no Mori adalah sebuah taman yang terletak di daerah Sungai Nakatsu di Okuchichibu. Berjalan-jalan di gunung dan segarkan diri kamu dengan mandi dalam ion negatif di sekitar kamu. Ingatlah untuk mengenakan sepasang sepatu dan pakaian mendaki yang sesuai saat melakukannya!

10. Iwadatami

Iwadatami
Iwadatami, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Iwadatami adalah tempat wisata populer di Nagatoro. Bebatuan yang terhampar di seberang sungai berbentuk datar seperti tatami, sebuah karya alam yang sangat menakjubkan. Direkomendasikan untuk berkunjung pada awal musim panas, ketika lembah Sungai Nagatoro dilapisi dengan warna hijau cerah, dan pada musim gugur warnanya berubah menjadi merah menyala.

11. Kuil Hodosan

Hodosan Shrine
Hodosan Shrine, Chichibu, Saitama (tsunagujapan.com)

Kuil Hodosan adalah salah satu dari tiga kuil utama di Chichibu. Bangunan kuil utama berjarak 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Nagatoro di Kereta Chichibu, tetapi ada juga Okumiya ("kuil belakang") di atas Gunung Hodo yang bisa kamu akses dengan kereta gantung. Kamu akan disuguhi dengan panorama yang indah tanpa halangan dalam perjalanan kamu ke atas. Kunjungi jika kamu punya waktu!