Share on

Ingin berkunjung ke Jepang untuk melepas stress tapi hanya punya waktu terbatas? Kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk menyewa ryokan (hotel gaya tradisional Jepang) daripada hotel biasa. Selain karena banyaknya fasilitas nyaman yang ditawarkan, kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan, dan tentunya sangat ampuh untuk melepas stress. Jadi meskipun kamu hanya bisa berwisata dalam jangka waktu yang pendek, kamu tetap bisa menikmati liburanmu. Berikut adalah daftar 6 ryokan terbaik di Jepang yang bisa kamu tinggali selama berada di Jepang.

Advertise With Us

1. Zaborin

Ryokan Terbaik di Jepang untuk Berwisata Jangka Pendek
Kamar dengan onsen pribadi di Zaborin (zaborin.com)

Terletak di area hutan Hanazono, Hokkaido, membuat ryokan ini dikelilingi oleh pepohonan brich yang warna warni. Ryokan ini hanya memiliki 15 villa yang luas dengan onsen pribadi di setiap villanya, sangat eksklusif. Sebenarnya, Zaborin sangat mudah untuk diakses, tapi karena area sekitarnya yang masih sangat alami, membuat tempat ini terasa seperti sangat jauh.

2. Amanemu

Ryokan Terbaik di Jepang untuk Berwisata Jangka Pendek
Suite room di Amanemu dengan pemandangan langsung ke laut (aman.com)

Amanemu terletak di Prefektur Mie, menghadap langsung ke Pelabuhan Ago. Ryokan ini memiliki total 24 kamar bertipe suite, dan 4 villa dengan 2 kamar. Setiap kamar suite dilengkapi dengan kamar mandi dan bathub. Kalau kamu menginap di villa Amanemu, kamu bisa mendapatkan akses ke onsen mewah. Tidak hanya itu, ryokan ini juga memiliki fasilitas lainnya, seperti restoran, lapangan yang luas untuk bersepeda, infinity pool yang besar, dan spa.

3. Hoshinoya Tokyo

Ibu kota Tokyo yang padat juga ternyata memiliki ryokan yang nyaman dan luas, loh. Hoshinoya Tokyo adalah tempat yang sangat cocok untuk berlindung dari keramaian dan stress di ibu kota. Ryokan ini memiliki total 84 kamar, dan hanya ada 6 kamar di setiap lantainya, yang berarti tidak akan terasa begitu ramai.

Ryokan Terbaik di Jepang untuk Berwisata Jangka Pendek
Kamar yang luas di Hoshinoya Tokyo (booking.com)

Onsen di ryokan ini berada di lantai atas dengan atap kaca, jadi kamu bisa berendam sambil melihat bintang-bintang di malam hari. Biaya penginapannya belum termasuk dengan biaya sarapan, tapi jika kamu memesan sarapan disini, kamu akan mendapatkan set menu makanan tradisional Jepang dengan nampan kayu yang bisa ditumpuk-tumpuk. Atau kamu juga bisa pergi ker restoran yang ada di hotel ini, selain masakan Jepang, mereka juga menyajikan masakan Prancis.

4. Ryokan Kurashiki

Ryokan Terbaik di Jepang untuk Berwisata Jangka Pendek
Taman bergaya tradisional Jepang di Ryokan Kurashiki (wexas.com)

Ryokan ini terletak di kawasan bersejarah Bikan, dan telah dibuka sejak tahun 1957. Mereka memiliki pelayanan yang terbaik dari tempat-tempat lain di sekitarnya. Sebelumnya Kurashiki hanya memiliki 5 kamar, kemudian pada tahun 2017 mereka membangun 3 kamar lagi. Ryokan ini memiliki area yang luas dengan pemandangan yang indah. Yang lebih spesialnya lagi, disini kamu bisa menyewa onsen untuk sesi pribadi tanpa biaya tambahan.

5. Gora Kadan

Ryokan Terbaik di Jepang untuk Berwisata Jangka Pendek
Onsen di Gora Kadan (enchantingtravels.com)

Berjarak sekitar 2 jam dari Tokyo, kita akan tiba di Hakone. Ada banyak ryokan yang tersebar di daerah ini, tapi Gora Kadan adalah yang terbaik dan telah dibuka sejak tahun 1952. Ryokan ini memiliki total 39 kamar dengan berbagai tipe dan ukuran. Tidak hanya onsen, mereka juga memiliki fasilitas sauna.

6. Nishimuraya Honkan

Ryokan Terbaik di Jepang untuk Berwisata Jangka Pendek
Suasana tradisional Jepang di Nishimuraya Honkan (booking.com)

Terletak di Kinosaki, kamu benar-benar akan merasakan suasana tradisional Jepang yang kental disini. Nishimuraya Honkan didirikan sejak tahun 1860, menjadikannya salah satu ryokan terbaik di Jepang. Mereka memiliki total 34 kamar bergaya tradisional Jepang lengkap dengan tatami, pintu geser, futon, dan dekorasi-dekorasinya. Gaya bangunan, dekorasi, dan suasana sekitar ryokan ini menjadi daya Tarik utama bagi para pengunjung. Setiap kamar dilengkapi dengan ofuro, dan mereka juga menyediakan yukata dan geta (sandal tradisional Jepang) yang bisa dipakai pengunjung.