Share on

Melihat kunang-kunang adalah kegiatan yang banyak dinikmati orang Jepang karena mereka bisa menikmati segarnya angin malam saat musim panas. Biasanya, musim panas di Jepang berlangsung selama tiga bulan, dari Mei hingga Agustus. Kunang-kunang, yang dikenal sebagai Hotaru dalam bahasa Jepang, menerangi langit malam selama musim panas menawarkan kepada kita pemandangan ajaib dan membawa ketenangan dan kehangatan di hati kita. Di bawah ini ada 5 tempat terbaik melihat kunang-kunang kalau kamu berlibur saat musim panas di Jepang.

Advertise With Us

1. Roman Forest Republic

Di Roman Forest Republic, kamu memiliki banyak kegiatan yang dapat dicoba dan merupakan tempat yang sempurna bagi keluarga untuk hang out. Selama musim panas, dari pertengahan Juni, kamu dapat menikmati kunang-kunang di malam hari dan cobalah atraksi mini-golf yang tersedia di daerah tersebut.

Google Maps

Situs website(Jepang)

2. Hotaru no Yu

Kunang-kunang di Hotaru no Yu muncul cukup awal, dari akhir Mei hingga pertengahan Juni. Direkomendasikan untuk mencoba fasilitas onsen luar ruangan di sekitar sana, karena menyajikan pemandangan yang indah sekali.

Google Maps

Situs website(Jepang)

3. Hotaru Park Hokkaido

Hotaru Park firefly sightviewing
Hotaru Doyo Koen Park (zekkei-japan.jp)

Kunang-kunang di Jepang utara biasanya muncul dari awal Juli hingga awal Agustus. Salah satu tempat terkenal untuk menikmati cahaya mereka adalah Taman Hotarun di Otaru. Konsep taman yang penuh dengan kunang-kunang dimulai pada tahun 2001, dekat Otaru Asari Classe Hotel, dan sejak itu, tempat ini mendapatkan banyak popularitas. Hokkaido memiliki musim panas yang kering dan sejuk dan mungkin merupakan tempat terbaik untuk dikunjungi selama musim ini di Jepang. Selain cahaya luhur Heike Hotaru, ada banyak alam, udara segar, dan berbagai kegiatan yang akan membuat musim panas mu menyenangkan!

Google Maps

Situs website(Jepang)

4. Taiko-en Garden

Di Taiko-en, kamu dapat menikmati acara bincang-bincang, makanan musim panas terbaik, kegiatan seni, pesta dansa dan banyak program lainnya, jadi disarankan mengunjunginya ketika kamu berada di Kansai.

Google Maps

Situs website(Inggris)

5. Hachikita in Hyogo

spot terbaik melihat kunang-kunang di jepang
Hachikita Highland, spot terbaik melihat kunang-kunang saat malam (town.mikata-kami.lg.jp)

Di sini, kamu bisa menemukan tiga jenis kunang-kunang, Heike, Genji, dan Hime-Botaru. Selain itu, banyak aktivitas yang ditawarkan saat musim panas seperti trekking, paralayang, menangkap ikan, dan banyak lagi. Kamu juga bisa merasakan aktivitas tradisional Jepang, seperti kerajinan bambu.

Google Maps

Situs website (Inggris)