Share on

Advertise With Us

Musim panas di Jepang dikenal oleh banyak orang karena suhu terik dan kelembaban tinggi, tetapi musim ini juga penuh dengan berbagai aktivitas dan acara, mulai dari kembang api yang berwarna-warni hingga alam yang indah dan festival tradisional yang semarak. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan yang membuat lupa akan teriknya musim panas di Jepang seperti hal-hal berikut ini.

Mendaki Gunung Fuji

Musim mendaki gunung Fuji berada di musim panas, karena suhu yang sangat dingin di puncak gunung yang menjadi ikon Jepang ini. Musim pendakian gunung Fuji pada 2019 dimulai 10 Juli dan berakhir 10 September.

Sebagai gunung tertinggi di Jepang, mendaki puncaknya membutuhkan beberapa hari dan membutuhkan persiapan tingkat lanjut. Pastikan untuk meneliti tentang gunung tersebut sebelum pergi. Pengunjung dapat memilih rute yang berbeda. Yang paling populer adalah jalur Yoshida, diikuti oleh jalur Fujinomiya. Lainnya termasuk Jalur Subashiri dan Jalur Gotemba, yang memiliki pendaki yang relatif lebih sedikit.

Berenang di Pantai

musim panas di jepang

Pantai dapat menawarkan bantuan yang tepat dari panas pada musim panas. Pastikan untuk membawa baju renang dan perlengkapan yang sesuai jika kalian ingin berlibur ke pantai.

Musim resmi untuk berenang di pantai bervariasi di setiap tempat. Jepang memang memiliki banak pantai, ada beberapa pantai di daerah Tokyo, termasuk Pantai Yuigahama dan Pantai Zushi di Prefektur Kanagawa. Dekat Osaka dan Kyoto juga ada sejumlah pantai yang dapat dikunjungi.

Bagi mereka yang tertarik ke laut, Prefektur Okinawa juga terkenal dengan banyak pantainya yang memiliki pasir berwarna putih dan perairan biru, dan kalian juga dapat melakukan snorkeling dan menyelam.

Mendaki Pegunungan Alpen Jepang

musim panas di jepang

Mendaki dataran tinggi di pegunungan Alpen Jepang di Nagano, Gifu, dan Prefektur Toyama adalah kegiatan musim panas yang ideal bagi para pecinta alam. Iklimnya yang nyaman, dan gunung berskala besar di sini wajib dikunjungi. Ketinggian area ini membuat iklim tetap sejuk, bahkan di musim panas.

Kamikochi di Matsumoto, Nagano, adalah area resor pegunungan di mana wisatawan dapat menikmati hiking ringan. Area populer lainnya adalah Hakuba, yang memiliki banyak jalur dan area untuk menikmati alam.

Terletak di Pegunungan Alpen Jepang, Takayama yang ditunjuk sebagai Warisan Dunia dengan pemandangan kota tradisional, toko-toko, dan restorannya juga merupakan tujuan yang direkomendasikan. Takayama juga dekat dengan banyak jalur pendakian dan merupakan basis yang ideal untuk perjalanan ke pegunungan di daerah tersebut.

Melihat Kebun Bunga di Hokkaido

Hokkaido adalah prefektur paling utara dan terbesar di Jepang, dan dikenal karena suhunya yang dingin. Hal ini yang membuat kegiatan outdoor di kawasan ini terasa lebih menyenangkan saat musim panas. Beberapa hal yang dapat dilakukan disini adalah mengunjungi ladang bunga berwarna-warni di Furano-Biei, Hokkaido tengah, dan Asahikawa di daerah utara.

Ladang Tomita di Biei memikat pengunjung setiap tahunnya dengan ladang lavendernya yang mengubah daerah itu menjadi ungu halus pada awal hingga pertengahan Juli. Untuk lebih banyak bunga, kita bisa mengunjungi Asahikawa, yang memiliki taman-taman fantastik di Ueno Farm.

 

Sumber & Image: Matcha-jp.com