Share on

Tahukah kamu apa bagian terbaik saat berkunjung ke Jepang? Merasakan budayanya adalah salah satu tujuan para turis asing yang berlibur ke sini, dari budaya tradisional hingga budaya pop modern. Ibu kota Tokyo, selalu dipenuhi turis yang penasaran dengan budaya pop Jepang seperti anime, manga, otaku, grup idola hingga video game. Di bawah ini, ada 3 tempat wisata terbaik menjual berbagai kebutuhan otaku di Jepang dari anime, manga, barang elektronik, hingga  maid cafe.

Advertise With Us

1. Akihabara

Akibahara
Akibahara (jw-webmagazine.com)

Akihabara adalah destinasi wisata popular di Tokyo yang sering dikunjungi oleh otaku lokal atau internasional. Ada banyak toko yang khusus menjual barang-barang yang berhubungan dengan anime, manga, idola Jepang, dan video game semua ada di sini. Beberapa toko populer seperti Animate, Kompleks Mandarake Toranoana, dan Akihabara Gamer juga ada di sini.

teater akb48
AKB48 Theater (jw-webmagazine.com)

Kamu juga dapat menemukan  teater AKB48 terletak di lantai 8  Don Quijote Akihabara di mana mereka secara teratur memberikan pertunjukan langsung. Sangat disarankan untuk mengunjungi Maidreamin jika ingin merasakan pengalaman maid cafe terbaik di Akihabara. Selain itu,  kamu dapat menikmati belanja elektronik di Yodobashi-Akiba, tepat di depan Stasiun Akihabara, yang merupakan salah satu toko elektronik terbesar di Tokyo. Kalau kamu ingin belanja Iphone dengan harga murah pastikan kunjungi Janpara (じ ゃ ん ぱ ら)

maid cafe akibahara
Maidreamin (jw-webmagazine.com)

2. Ikebukuro

toko manga dan anime terbesar di Jepang
Animate Ikebukuro (jw-webmagazine.com)

Banyak yang mengunjungi Ikebukuro dengan berbagai alasan, jika kamu ingin membeli manga atau anime coba pergilah ke Animate cabang Ikebukuro adalah salah satu toko Otaku terbesar yang memiliki 9 lantai yang menjual buku, CD, DVD, barang-barang karakter, video game. Untuk pecinta Sanrio, kunjungi Sanrio Gift Gate Ikebukuro dan yang menyediakan berbagai item Hello Kitty dan karakter Sanrio lainnya. Penggemar Pokemon bisa langsung ke Pokemon Center Mega Tokyo di Sunshine City.

mada Denki Labi, toko elektronik jepang
Yamada Denk iLabi (jw-webmagazine.com)

Pecinta gadget wajib kunjungi BIC CAMERA (ビ ッ ク カ メ ラ) atau Yamada Denki LABI Ikebukuro (LABI ヤ マ ダ 電機 池袋 総 )店) keduanya meruapakn toko elektronik terbesar yang saling berhadapan. Mereka menawarkan banyak pilihan produk dari komputer dan smartphone terbaru hingga perangkat audio dan produk kesehatan. Ikebukuro juga terkenal dengan Kafe Ikemen seperti Akademi Musik St. Giuliano (聖 ジ ュ リ ア ー ー ノ 音 院 院) di mana kamu dilayani oleh orang-orang tampan.

3. Nakano

Nanako Broadway
Nanako Broadway (jw-webmagazine.com)

Nakano memang kurang dikenal oleh  turis asing, tapi kota ini terkenal di antara otaku lokal yang mencari barang-barang vintage yang langka. Yang paling menonjol adalah Nakano Broadway, kompleks perbelanjaan besar yang berdiri sejak tahun 1966, terdiri dari sekitar 300 toko dan apartemen mewah.  

toko buku mandarake,tokyo
Toko Buku Mandarake (jw-webmagazine.com)

Bagi pecinta manga dan ingin melengkapi seri komik lamamu, kamu bisa mengunjungi Toko Buku Mandarake, toko buku bekas terbesar di Nakano Broadway, selain manga yang tak terhitung jumlahnya, kamu dapat menemukan berbagai barang retro Jepang hingga benda-benda unik bertema khusus. Selain itu ada juga toko-toko yang menjual barang modern seperti bitcoin dan printer 3D.