Share on

Pada umumnya, maid cafe adalah kafe berisi para pelayan yang berdandan dengan pakaian ala maid dan akan menghidangkan omurice (nasi omlet) yang dihiasi dengan gambar karakter imut di atasnya dengan menggunakan saus sesuai keinginanmu. Bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman menyenangkan maid café, kini tidak perlu jauh-jauh ke Akibahara. @Home Café atau sekarang yang dikenal sebagai At Home Café hadir memberikan pengalaman kafe virtual yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Kafe virtual ini dapat diakses melalui PC atau ponsel pintar, jadi daripada kamu jauh-jauh mengunjungi lokasi fisik At Home Café di Akibahara, dimana kamu dapat mengunjungi kafe virtual dengan avatar buatanmu dan berinteraksi dengan para maid yang hadir dalam bentuk karakter 3D. Tapi jangan khawatir, karakter para maid bukan dijalankan dengan program otomatis. Sebenarnya, mereka adalah orang sungguhan yang juga ikut tampil dan mengendalikan karakter 3D mereka untuk melayani pengunjung kafe. Tidak hanya itu saja, kamu  dapat menikmati percakapan yang menyenangkan, permainan, dan bahkan mengambil foto bersama maid seperti yang kamu bisa lakukan di kafe sungguhan.

At home cafe,maid cafe akibahara
Tiga karakter maid yang siap menyambutmu di Virtual At Home Cafe (virtual.cafe-athome.com)

Gaya Komunikasi yang Baru

Virtual At Home cafe turut mengubah gaya interaksi dengan para pelanggan melalui komunikasi online. Dilansir dari PR Times, biasanya para pelanggan kadang-kadang malu untuk mengungkapkan wajah mereka atau khawatir tentang privasi mereka ketika mengunjungi maid cafe, nah di sinilah dunia virtual memiliki keuntungan karena para pelanggan dan anggota pemeran maid tidak perlu mengungkapkan identitas mereka dan dapat berinteraksi dengan nyaman. Terlebih lagi, dengan bermain menggunakan avatar para pengunjung kafe dapat melupakan semua keterbatasan diri mereka di dunia nyata dan menjadi siapa pun yang mereka inginkan, memiliki nama baru, penampilan baru, ulang tahun baru, hobi, dan lainnya. Ini menjadi langkah utama untuk menciptakan dunia virtual yang dapat dikunjungi pengguna dari seluruh dunia dengan avatar pilihan mereka

At home cafe,maid cafe akibahara
Para pengunjung cafe akan bermain dalam bentuk avatar yang mereka rancang sendiri (grapee.jp)

Gaya Kerja Virtual At Home Cafe
Bagi kamu yang tinggal  di Jepang, kamu akan berkesempatan mendaftar sebagai maid virtual dan nantinya akan diberikan tablet dan headset agar  dapat mengoperasikan kafe dan bekerja tanpa harus berganti kostum. Semua pelatihan dan persiapan dilakukan secara online, dan satu-satunya kriteria yang akan  dinilai adalah suara kamu. Tentu saja, bekerja dari rumah juga merupakan pilihan yang aman selama pandemi sedang berlangsung. Selain itu, pelanggan dapat menikmati pertunjukan menyanyi dan menari, hidangan menu yang lucu, interaksi dengan para maid menggunakan avatar mereka. Dengan begini, para maid dan pengunjung akan merasa aman karena privasi mereka tetap jerjaga.

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman maid cafe yang menyenangkan tanpa harus jauh-jauh pergi ke Akibahara, Virtual At Home Cafe bisa menjadi kesempatan untuk bersantai sambil menjelajah dan menghilangkan kejenuhan saat di rumah.

At home cafe,maid cafe akibahara, virtual cafe
Pengunjung dapat menikmati pengalaman ini hanya dengan perangkat ponsel atau PC (grapee.jp)

Informasi

Tanggal peluncuran layanan : musim panas 2020

Rekrutmen dimulai : akhir Juni 2020

Jam layanan :

(hari kerja) 07:00 malam - 02:00 pagi

( sabtu,minggu, dan hari libur nasional ) 12:00 siang - 02:00 pagi

Situs website (Jepang)

Akun twitter resmi

At home cafe,maid cafe akibahara, virtual cafe
Para pemeran maid akan mendapatkan headset dan tablet untuk mengoperasikan cafe virtual (grapee.jp)