Share on

Sudah 3 bulan lamanya sejak mewabahnya virus COVID-19 atau corona virus di Jepang. Bahkan, pada bulan ini, wabah tersebut naik statusnya menjadi pandemik global, membuat banyak tempat wisata ditutup untuk mencegah penyebaran wabah meluas. Salah satu dari sekian banyak tempat wisata itu adalah Sanrio Puroland, sebuah theme park indoor milik Sanrio Co, perusahaan dibalik karakter-karakter imut seperti Hello Kitty, Chococat, and Cinnamoroll dan lain-lain.

Hello Kitty Beri Pesan Hangat Dari Sanrio Puroland yang Kosong
Sanrio Puroland (grapee.jp)

Theme park imut itu memutuskan untuk menutup sementara seluruh wahananya mulai dari 22 Februari hingga awal April 2020 demi menjaga kesehatan para pengunjung dan karyawannya. Meskipun begitu, Sanrio Puroland tidak melupakan para pengunjung, supporter dan pecinta seri Sanrio lho. Hal ini dibuktikan dengan video berisi pesan manis yang diunggah pada 22 Maret lalu dalam channel YouTube resmi mereka.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=1&v=MiY8DNmwyww&feature=emb_logo

Video yang berjudul From Puroland to You itu memperlihatkan Hello Kitty di atas panggung gelap Sanrio Puroland, dan membuka dialog dengan berkata Pergi ke mana ya semua orang

Hello Kitty Beri Pesan Hangat Dari Sanrio Puroland yang Kosong
Hello Kitty di Sanrio Puroland (grapee.jp)

Karakter imut ini melanjutkan dialog satu arah itu dengan membaca intisari dari sebuah buku dongeng, The Wizard of Oz, di mana ia menyampaikan sebuah pesan tersembunyi dengan membuat perbandingan antara rumah Dorothy dan Sanrio Puroland. Sementara Hello Kitty membaca buku, tiba-tiba pemandangan di layar berubah, memperlihakan karakter imut Sanrio lain yang terlihat sedang membersihkan taman itu bersama para staff Sanrio Puroland. Video itu ditutup dengan kalimat bertuliskan Selalu ada pelangi setelah hujan, sebuah pesan manis dan positif yang meyakinkan orang-orang bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi bencana ini dan saat-saat sulit ini akan berakhir.

Video berpesan manis tersebut mendapat respon positif dari netizen Jepang di media sosial Twitter. Beberapa di antaranya mengatakan kalau video tersebut membuat mereka terharu hingga meneteskan air mata. Ada juga yang memuji para staff atas usahanya baik.

Melihat theme park imut itu gelap dan tutup membuat kita ikut sedih ya? Nah, lebih baik kita doakan agar wabah Corona Virus segera reda dan Sanrio Puroland kembali hidup seperti sedia kala!