Share on

Sebelumnya, perjalanan menuju ke IKEA rasanya sudah seperti berpetualang saja, apalagi buat kamu yang tinggal di Tokyo. Pertama, kamu harus mendapatkan atau menyewa sebuah mobil, lalu berkendara menghabiskan waktu hampir setengah hari menuju Tachikawa atau Funabashi, bikin capek! Tapi tenang, kini sudah ada IKEA di tengah kota yang mudah dijangkau buat orang-orang kota, IKEA Harajuku yang super komplit, lengkap dengan konbini di dalamnya! Namun, sepertinya rencana IKEA buat menyerbu pusat kota belum cukup sampai di situ, kini ada satu lagi outlet barunya yang bakal dibuka musim dingin mendatang, IKEA Shibuya.

IKEA baru ini akan dibangun di lahan yang sebelumnya dikosongkan oleh Forever 21, menempati lantai pertama hingga lantai 7 Takagi Building di Udagawacho. Total luas toko diperkirakan mencapai sekitar 4800 meter persegi. Presiden dan CSO dari IKEA Japan, Helen von Rice, mengatakan dirinya sangat antusias dengan pembukaan toko baru ini karena Shibuya merupakan area pengembangan baru di Tokyo. Ia juga mengatakan kalau cabang Shibuya ini akan berfungsi sebagai ekstensi dari cabang Harajuku, karena sama-sama berfokus untuk kehidupan urban dan menyediakan berbagai kebutuhan buat para penduduk kota. Selain itu, seperti venue di Harajuku, IKEA Shibuya juga akan menyajikan berbagai makanan sehat di café-nya.

Belum ada tanggal pasti kapan toko ini akan dibuka, tapi IKEA Japan memastikan kalau toko yang hanya berjarak beberapa menit dari Shibuya Scramble yang ikonik ini akan dibuka pada akhir 2020 mendatang. Kini, IKEA Japan juga mulai membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi 170 pegawai (baik posisi full time dan part time) untuk ditempatkan di toko ini.

Kira-kira bakal sekeren IKEA Harajuku nggak ya? Kita lihat saja nanti!